Kompas.com - 24/08/2022, 18:23 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Financial mencatatkan total transaksi kredit kendaraan bermotor selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mencapai Rp 1,557 triliun.

Angka tersebut berhasil melampaui target perusahaan yang menyasar jumlah transaksi Rp 1,5 triliun saja. Sementara bila dibandingkan dengan gelaran serupa pada tahun lalu, terjadi kenaikan transaksi sebesar 87,5 persen.

Project Director Astra Financial GIIAS 2022 Tan Chian Hok mengatakan bahwa realisasi positif itu tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat atas kondisi ekonomi usai pandemi Covid-19.

Baca juga: Awas, Jangan Asal Pindah Lajur di Depan Gerbang Tol

Ilustrasi membeli mobilistimewa Ilustrasi membeli mobil

"Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS 2022 memiliki kendaraan impian," kata Ahok, panggilan akrabnya.

Pada tahun ini, Astra Financial menurunkan sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa hingga SEVA untuk mendukung jalannya acara bertaraf internasional.

Selama GIIAS 2022, promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, dan proteksi kendaraan dari Asuransi Astra serta proteksi jiwa dari Astra Life.

Baca juga: Bikin Motuba Lebih Hemat BBM

Astra Financial GroupJanlika putri/ Kompas.com Astra Financial Group

Dalam perhelatan ini, Astra Financial juga menurunkan berbagai digital keuangan mereka seperti AstraPay, Maucash, dan Moxa yang juga turut memberikan program khusus untuk memberikan kemudahan bertransaksi selama GIIAS.

Tak ketinggalan pendatang baru, yaitu SEVA yang memudahkan proses pembelian mobil dengan konsep Financing First dan fitur Instant Approval yang memberikan kontribusi yang besar dalam transaksi kali ini.

Melanjutkan antusias dalam mendorong industri otomotif Indonesia, Astra Financial serta sembilan unit bisnisnya juga akan hadir pada rangkaian GIIAS selanjutnya di Surabaya selama 14 - 18 September 2022 dan di Medan pada 5 - 9 Oktober 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.