Kompas.com - 23/08/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) resmi meluncurkan Subaru XV pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Sport utility vehicle (SUV) ini jadi penantang terdekat Honda HR-V RS.

Untuk dimensinya, Subaru XV memiliki panjang 4.485 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.615 mm, serta jarak sumbu roda 2.665 mm. Sementara HR-V RS, panjangnya 4.385 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.590 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.610 mm.

Baca juga: Kesan Pertama Mengendarai Subaru XV di GIIAS 2022

Subaru XV memiliki grille depan dengan desain yang baru. Bumper depan juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut. Lampu. Bumper tersebut juga berwarna hitam, sehingga tampilannya lebih dinamis dengan warna yang berbeda dengan bodi.

Subaru XVKompas.com/Adityo Subaru XV

Pada bagian samping, terdapat over-fender yang juga berwarna hitam. Over-fender ini juga sekaligus menguatkan karakter SUV. Peleknya menggunakan ukuran 17 inci agar terlihat lebih berisi.

Sedangkan pada bagian belakang, Subaru XV dihiasi dengan matte-black cladding yang menyatu dengan desain lampu belakang. Ditambah lagi dengan adanya spoiler berwarna hitam. Atapnya juga sudah dilengkapi dengan roof rack.

Baca juga: Konsumsi BBM Subaru XV Diklaim Tembus 18 Km per Liter

Sementara untuk HR-V RS, lampu depannya yang tajam membuat tampilannya lebih agresif. Lampunya juga terintegrasi dengan lampu sein model Sequential LED. Desain bodinya pun dibuat lebih tajam.

Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalikadok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

Untuk lampu belakang, mengikuti tren dengan model menyatu dari ujung ke ujung. Sedangkan di bagian kaki-kaki, HR-V RS terkesan lebih kekar dari Subaru XV, karena peleknya yang berukuran 18 inci.

Secara tampilan luar atau eksterior, kedua mobil ini cukup berbeda, meskipun berada di segmen yang sama. Subaru XV punya tampilan yang lebih sporty, sedangkan HR-V RS terlihat lebih agresif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.