Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Subaru XV Menantang Honda HR-V RS, Mana Lebih Keren?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) resmi meluncurkan Subaru XV pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Sport utility vehicle (SUV) ini jadi penantang terdekat Honda HR-V RS.

Untuk dimensinya, Subaru XV memiliki panjang 4.485 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.615 mm, serta jarak sumbu roda 2.665 mm. Sementara HR-V RS, panjangnya 4.385 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.590 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.610 mm.

Subaru XV memiliki grille depan dengan desain yang baru. Bumper depan juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut. Lampu. Bumper tersebut juga berwarna hitam, sehingga tampilannya lebih dinamis dengan warna yang berbeda dengan bodi.

Pada bagian samping, terdapat over-fender yang juga berwarna hitam. Over-fender ini juga sekaligus menguatkan karakter SUV. Peleknya menggunakan ukuran 17 inci agar terlihat lebih berisi.

Sedangkan pada bagian belakang, Subaru XV dihiasi dengan matte-black cladding yang menyatu dengan desain lampu belakang. Ditambah lagi dengan adanya spoiler berwarna hitam. Atapnya juga sudah dilengkapi dengan roof rack.

Sementara untuk HR-V RS, lampu depannya yang tajam membuat tampilannya lebih agresif. Lampunya juga terintegrasi dengan lampu sein model Sequential LED. Desain bodinya pun dibuat lebih tajam.

Untuk lampu belakang, mengikuti tren dengan model menyatu dari ujung ke ujung. Sedangkan di bagian kaki-kaki, HR-V RS terkesan lebih kekar dari Subaru XV, karena peleknya yang berukuran 18 inci.

Secara tampilan luar atau eksterior, kedua mobil ini cukup berbeda, meskipun berada di segmen yang sama. Subaru XV punya tampilan yang lebih sporty, sedangkan HR-V RS terlihat lebih agresif.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/23/100200415/subaru-xv-menantang-honda-hr-v-rs-mana-lebih-keren-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke