Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumsi BBM Subaru XV Diklaim Tembus 18 Km per Liter

Kompas.com - 16/08/2022, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) turut memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan meluncurkan mobil baru Subaru XV. Mobil ini diklaim cukup irit untuk dipakai harian.

Subaru XV mengusung mesin Subaru Boxer 4-silinder, 2.0 L, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 153,8 tk dan torsi 196 Nm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan. Sistem transmisi tersebut tersambung juga dengan sistem Symmetrical All Wheel Drive (S-AWD) dan X-Mode terbaru.

Baca juga: 10 Unit Subaru BRZ Diklaim Terjual Hanya Dalam 1 Jam di GIIAS 2022

Dengan kapasitas mesin yang cukup besar tersebut, Subaru mengklaim mobil ini masih cukup irit untuk digunakan ke luar kota maupun harian di perkotaan.

Subaru XVKompas.com/Adityo Subaru XV

Menurut pengujian internal yang dilakukan Subaru Indonesia, XV hanya mengonsumsi satu liter bensin untuk menjelajah 16 km hingga 18 km.

Ismail Ashlan, Marketing Communication Manager Subaru Indonesia, mengatakan, konsumsi BBM XV menurut klaim pabrikan 1:17 dan 1:19, yang timnya dapatkan di sini adalah 1:16 dan 1:18.

Baca juga: Ulas Spesifikasi All New Subaru XV untuk Pasar Indonesia

"Kondisi pengujian percobaan, karena kita mendapatkan pre-production car untuk spesifikasi Indonesia, itu di awal tahun ini kita uji sekitar 3.000 km," ujar Ismail, kepada wartawan, di ICE BSD, Senin (15/8/2022).

All New Subaru XV resmi dijual di IndonesiaSerafina/Kompas.com All New Subaru XV resmi dijual di Indonesia

"Pengujiannya itu campur antara tol, luar kota, dan kemacetan dalam kota. Konsumsi BBM itu didapatkan dengan BBM RON 95," kata Ismail.

Subaru Indonesia memasarkan XV dengan harga Rp 449,5 juta (OTR Jakarta) untuk tipe standar. Sedangkan tipe EyeSight, dibanderol Rp 499,5 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com