Kompas.com - 16/08/2022, 10:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) turut memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan meluncurkan mobil baru Subaru XV. Mobil ini diklaim cukup irit untuk dipakai harian.

Subaru XV mengusung mesin Subaru Boxer 4-silinder, 2.0 L, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 153,8 tk dan torsi 196 Nm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan. Sistem transmisi tersebut tersambung juga dengan sistem Symmetrical All Wheel Drive (S-AWD) dan X-Mode terbaru.

Baca juga: 10 Unit Subaru BRZ Diklaim Terjual Hanya Dalam 1 Jam di GIIAS 2022

Dengan kapasitas mesin yang cukup besar tersebut, Subaru mengklaim mobil ini masih cukup irit untuk digunakan ke luar kota maupun harian di perkotaan.

Subaru XVKompas.com/Adityo Subaru XV

Menurut pengujian internal yang dilakukan Subaru Indonesia, XV hanya mengonsumsi satu liter bensin untuk menjelajah 16 km hingga 18 km.

Ismail Ashlan, Marketing Communication Manager Subaru Indonesia, mengatakan, konsumsi BBM XV menurut klaim pabrikan 1:17 dan 1:19, yang timnya dapatkan di sini adalah 1:16 dan 1:18.

Baca juga: Ulas Spesifikasi All New Subaru XV untuk Pasar Indonesia

"Kondisi pengujian percobaan, karena kita mendapatkan pre-production car untuk spesifikasi Indonesia, itu di awal tahun ini kita uji sekitar 3.000 km," ujar Ismail, kepada wartawan, di ICE BSD, Senin (15/8/2022).

All New Subaru XV resmi dijual di IndonesiaSerafina/Kompas.com All New Subaru XV resmi dijual di Indonesia

"Pengujiannya itu campur antara tol, luar kota, dan kemacetan dalam kota. Konsumsi BBM itu didapatkan dengan BBM RON 95," kata Ismail.

Subaru Indonesia memasarkan XV dengan harga Rp 449,5 juta (OTR Jakarta) untuk tipe standar. Sedangkan tipe EyeSight, dibanderol Rp 499,5 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.