Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2022, 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Isuzu Astra Motor Indonesia mencatat hasil penjualan yang positif sampai semester I tahun ini.

Data Gaikindo menyebutkan, semester 1 2022, penjualan Isuzu meraih 14.956 unit atau melonjak 25 persen jika dibandingkan periode yang sama 2021 sebanyak 11.968 unit. Dari total penjualan Isuzu itu, sebanyak 50 persen adalah pembelian dari konsumen loyal.

Baca juga: 5 Mobil LCGC Paling Laris Juli 2022

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan maksimal, fokus pada apa yang dibutuhkan konsumen. Apalagi, kendaraan Isuzu yang digunakan merupakan alat produksi yang sebisa mungkin tidak boleh stop operasi, sehingga performa harus terus prima,” tutur General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril, dalam keterangan resminya, Senin (21/8/2022).

Dari sisi produk, Isuzu memiliki kendaraan berkualitas. Di era Euro 4, truk Isuzu jadi pilihan tepat konsumen karena sudah berpengalaman lebih dari 11 tahun dengan mesin diesel commonrail.

Isuzu catat hasil positif pada gelaran GIIAS 2022dok IAMI Isuzu catat hasil positif pada gelaran GIIAS 2022

Isuzu juga fokus pada layanan purna jual seperti menambah jaringan bengkel dan mengoptimalkan semua Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), bengkel mitra Isuzu (BMI), partshop, dan program kontrak aftersales service.

Termasuk menyediakan fasilitas Isuzu Link di mana customer bisa memantau rapor kendaraan, juga bisa menghubungi Tim Isuzu dengan mudah di manapun kendaraan berada.

Jumlah BIB, BMI, dan partshop Isuzu terus meningkat. Tercatat, pada 2019, jumlah BMI mencapai 25 bengkel, lalu pada 2020 sebanyak 45 bengkel, 2021 sebanyak 84 bengkel, dan 2022 (YTD Juli) sebanyak 108 bengkel.

Baca juga: Meluncur 4 Model Baru, Cek Harga Mobil Listrik per Agustus 2022

Kemudian, untuk BIB pada 2019 sebanyak 136 bengkel, lalu 2020 mencapai 140 bengkel, 2021 sebanyak 149 dan 2022 (YTD Juli) sebanyak 157. Peningkatan juga terjadi pada partshop yang pada 2019 hanya 975 menjadi 1.301 pada 2020, lalu bertambah mencapai 1.499 partshop pada 2021, dan hingga Juli 2022 sudah mencapai 1.615 partshop.

Sebelumnya, President Direktur PT IAMI Ernando Demily menyatakan, faktor pendukung yang mendorong pasar kendaraan niaga tahun ini, makin membaiknya harga komoditas batu bara, kelapa sawit, dan nikel. Belum lagi meningkatnya industri cold chain saat masa pandemi.

"Tahun ini Isuzu menargetkan bisa meraih peningkatan pangsa pasar untuk segmen Elf sebesar 25 persen, lalu, Giga 14 persen, dan Traga sebesar 35 persen," jelas Ernando.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.