Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Prediksi Jumlah SPK GIIAS 2022 Jauh Lebih Baik

Kompas.com - 21/08/2022, 11:26 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comPameran Gaikindio Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memasuki hari terakhir, pada Minggu (21/8/2022).

Selama 11 hari penyelenggaraan, Gaikindo memprediksi adanya peningkatan jumlah pemesanan kendaraan, yang tercatat melalui surat pemesanan kendaraan (SPK) lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan, pihaknya belum bisa mengungkap lebih detail jumlah SPK karena pameran masih berlangsung sehari lagi.

Baca juga: Tanggapan Toyota Soal Kehadiran Mobil Listrik Murah

Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022Doc TAM Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022

"(SPK) belum keluar semuanya, tetapi secara sekilas saya lihat kelihatannya akan jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar Nangoi padaa acara penutupan GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (20/8/2022) malam.

Meski begitu, Nangoi mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, sejumlah agen pemegang merek (APM) berhasil mengumpulkan SPK dengan jumlah lebih tinggi.

Namun untuk saat ini, dia belum bisa mengungkapkan jumlah pasti total keseluruhan pemesanan kendaraan selama GIIAS 2022.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Daihatsu Rocky Hybrid

"Saya rasa SPK-nya akan lebih tinggi karena saya coba melihat beberapa merek pengumpulannya tinggi sekali. Jadi mudah-mudahan membaik," ucap Nangoi.

Sebagai informasi, berdasarkan catatan Gaikindo, pada penyelenggaraan GIIAS 2021, Toyota jadi APM dengan angka SPK tertinggi dengan jumlah 4.502 unit, lalu diikuti sebanyak 2.623 unit, dan Honda 1.511 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com