Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2022, 16:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada GIIAS 2022, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih memboyong Mu-X dengan gaya khas tambang.

Bedanya dengan Mu-X yang diluncurkan di GIIAS 2021, kali ini unit yang dipajang sudah sesuai dengan standar emisi Euro 4. Jadi produk SUV dari Isuzu ini sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Tapi sayangnya, Isuzu masih belum membawa Mu-X dengan tampilan yang lebih 'perkotaan' atau 4x2. Berbeda dengan di Thailand, di mana Mu-X menjadi salah satu SUV dengan fitur paling banyak, bahkan sampai punya ADAS.

Baca juga: Isuzu Butuh Kepastian Roadmap Kendaraan Niaga Listrik di Indonesia

Test drive All New Isuzu mu-XKompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X

Selain itu, munculnya beberapa foto Mu-X dengan pelek berbeda tersebar di media sosial. Hal ini yang membuat orang menunggu kapan kehadiran Mu-X versi lebih premium hadir di Indonesia.

Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI mengatakan, pihaknya masih memfokuskan SUV jagoan Isuzu itu mengisi pasar bisnis atau niaga.

"SUV kita fokus dulu kepada penggunaan untuk bisnis. makanya masih yang kita keluarkan hari ini adalah Mu-x 4x4," kata pria yang akrab disapa Aat, pada acara Ngobrol Santai Isuzu di Tangerang, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022, Bastianini Pole Position


Mengenai Isuzu yang kembali meramaikan pasar kendaraan penumpang, nampaknya harus menunggu lagi. Jadi bagi yang berharap Mu-X dengan penggerak 4x2 dan fitur canggih, harap bersabar.

"Rasanya kita tidak akan jauh dari itu (commercial vehicle) karena memang fokusnya Isuzu tidak hanya di Indonesia, tapi di dunia memang kekuatannya di komersial," kata Aat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com