Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Tanggapi Kemunculan Daihatsu Ayla EV di GIIAS 2022

Kompas.com - 18/08/2022, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan kejutan dengan menghadirkan mobil listrik konversi Ayla EV. Tak sedikit yang bertanya-tanya apakah akan ada Agya EV.

Daihatsu memamerkan Ayla EV di booth-nya sejak hari pertama GIIAS 2022. Disebutkan bahwa penelitian dan pengembangan mobil ini sudah dilakukan sejak akhir 2020.

Baca juga: BERITA FOTO: Mobil Listrik Ayla EV Curi Perhatian di GIIAS 2022

Namun, dari pihak Toyota menampik adanya isu tersebut. Toyota sendiri nampaknya lebih banyak fokus pada mobil hybrid.

Toyota AgyaToyota Toyota Agya

"Enggaklah, mungkin itu lebih ke teman-teman di ADM. Tidak sih, tidak ada hubungannya dengan Agya," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), kepada wartawan, di ICE BSD, Rabu (17/8/2022).

Tapi, jika bicara soal kemungkinan, sepertinya bukan tidak mungkin akan ada Agya EV. Sebab, Ayla dan Agya dibangun menggunakan basis yang sama.

Baca juga: Peluang Daihatsu Ayla EV Jadi Mobil Listrik Murah Massal

Mobil listrik konsep Daihatsu Ayla EV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik konsep Daihatsu Ayla EV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Mobil yang berada di segmen low cost green car (LCGC) ini tampilan dan spesifikasinya juga tidak jauh berbeda. Sehingga, tidak heran jika banyak yang menanti-nanti adanya mobil listrik konversi Agya EV.

Apalagi, Daihatsu juga menyebutkan bahwa Ayla EV merupakan hasil konversi dari Ayla bermesin konvensional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com