Kompas.com - 18/08/2022, 10:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan kejutan dengan menghadirkan mobil listrik konversi Ayla EV. Tak sedikit yang bertanya-tanya apakah akan ada Agya EV.

Daihatsu memamerkan Ayla EV di booth-nya sejak hari pertama GIIAS 2022. Disebutkan bahwa penelitian dan pengembangan mobil ini sudah dilakukan sejak akhir 2020.

Baca juga: BERITA FOTO: Mobil Listrik Ayla EV Curi Perhatian di GIIAS 2022

Namun, dari pihak Toyota menampik adanya isu tersebut. Toyota sendiri nampaknya lebih banyak fokus pada mobil hybrid.

Toyota AgyaToyota Toyota Agya

"Enggaklah, mungkin itu lebih ke teman-teman di ADM. Tidak sih, tidak ada hubungannya dengan Agya," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), kepada wartawan, di ICE BSD, Rabu (17/8/2022).

Tapi, jika bicara soal kemungkinan, sepertinya bukan tidak mungkin akan ada Agya EV. Sebab, Ayla dan Agya dibangun menggunakan basis yang sama.

Baca juga: Peluang Daihatsu Ayla EV Jadi Mobil Listrik Murah Massal

Mobil listrik konsep Daihatsu Ayla EV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik konsep Daihatsu Ayla EV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Mobil yang berada di segmen low cost green car (LCGC) ini tampilan dan spesifikasinya juga tidak jauh berbeda. Sehingga, tidak heran jika banyak yang menanti-nanti adanya mobil listrik konversi Agya EV.

Apalagi, Daihatsu juga menyebutkan bahwa Ayla EV merupakan hasil konversi dari Ayla bermesin konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.