Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Pamer Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Bagaimana dengan Raize?

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu turut memamerkan kendaraan elektrifikasi pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya adalah Rocky Hybrid.

Dengan dipamerkannya Rocky Hybrid, tak sedikit yang bertanya-tanya dengan Raize Hybrid. Sebab, kedua mobil ini dibangun dengan basis yang sama. Sehingga, tampilan dan spesifikasinya juga tak jauh berbeda.

Raize Hybrid juga menggunakan mesin 1.200 cc, 3-silinder, berteknologi e-Smart Hybrid. Teknologi ini adalah hibrida seri.

Artinya, tenaga yang dihasilkan oleh mesin konvensional digunakan untuk mengecas baterai. Tenaga dari baterai tersebut yang selanjutnya dialirkan ke motor elektrik untuk menggerakkan roda. Sehingga, sensasi berkendaranya sama seperti mengendarai mobil listrik.

"Iya, sudah banyak yang tanya. Pastinya, itu masukan buat kita juga. Pada saat ini, kita juga sudah punya beberapa produk hybrid," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, kepada wartawan, di ICE BSD, Rabu (17/8/2022).

Anton mengatakan, saat ini Toyota sedang mempersiapkan untuk memproduksi teknologi hybrid secara lokal di tahun ini. Dia berharap langkah tersebut bisa menjadi salah satu upaya untuk memberikan pilihan pada konsumen.

"Ke depannya, mudah-mudahan penerimaannya baik, jadi kita bisa mengembangkan ke produk-produk yang lain juga, termasuk kalau memang Raize dibutuhkan, kita akan pelajari juga," kata Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/18/142455615/daihatsu-pamer-rocky-hybrid-di-giias-2022-bagaimana-dengan-raize

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke