BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus
BRANDZVIEW

Mengintip Booth dan Lounge Berkonsep Ramah Lingkungan Pertama di GIIAS dari Lexus, Seperti Apa Keseruannya?

Kompas.com - 18/08/2022, 13:33 WIB

KOMPAS.com – Lexus kembali menyajikan konsep booth menarik pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tahun lalu, Lexus memamerkan booth bertema “Reimagine the Future of Amazing” dengan aksen warna putih dan coklat kayu.

Pada tahun ini, Lexus menyajikan booth dan lounge berkonsep “An Alluring Future of Tomorrow”. Booth milik Lexus dihiasi warna biru elektrik yang kian mempertegas komitmennya dalam visi elektrifikasi.

Di booth tersebut, Lexus memamerkan seluruh line-up kendaraan elektrifikasi, yakni Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus NX 350h Luxury, Lexus UX 300e, dan All New Lexus RX.

Tak ketinggalan, Lexus juga menunjukkan Lexus LF-Z Electrified Concept yang menjadi penanda arah inovasi mobil listrik Lexus di masa depan.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Mobil Konsep Lexus LF-Z di GIIAS 2022

Adapun keseluruhan mobil yang dipamerkan Lexus menjadikan pabrikan kendaraan asal Jepang tersebut sebagai jenama otomotif pertama yang memamerkan 100 persen kendaraan listrik di GIIAS.

Beralih ke lounge, Lexus menyuguhkan desain berkonsep eco-friendly yang dinamai Komorebi. Nama tersebut berasal dari frasa bahasa Jepang yang dipakai untuk mendeskripsikan perasaan menyatu dengan alam saat menikmati pancaran sinar matahari yang menembus celah pepohonan.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Madurna menjelaskan, guna menguatkan sensasi “komorebi”, lounge di booth Lexus dilengkapi dengan sejumlah instalasi alam yang menarik. Salah satunya, Rainforest Terrarium yang dirancang khusus oleh juara dunia International Aquatic Plants (IAPLC), Yoyo Prayogi.

“Para pengunjung dapat menikmati pemandangan kebun mini yang kami sajikan di dalam bidang kaca dan tersusun dari belasan tanaman eksotis khas Indonesia,” jelas Bansar.

Suguhkan instalasi seni

Instalasi seni Lexus LF-Z Electrified Concept berbahan dasar wire mesh.Dok. Lexus Indonesia Instalasi seni Lexus LF-Z Electrified Concept berbahan dasar wire mesh.

Selain Rainforest Terrarium, Lexus juga menyuguhkan instalasi seni Lexus LF-Z Electrified Concept di Komorebi Lounge. Instalasi seni ini dibuat dengan bahan dasar wire mesh atau kawat besi yang dapat didaur ulang.

Karya tersebut dibuat sedemikian rupa dengan susunan presisi yang tepat oleh seniman lokal terpilih. Bansar menjelaskan, karya instalasi seni ini menyiratkan pesan masa depan yang ingin diusung Lexus.

Baca juga: Lexus UX 300e Jadi Mobil Listrik Paling Siap buat KTT G20

Sekalipun mengaplikasikan teknologi elektrifikasi terdepan, lanjut Bansar, Lexus tetap menjunjung tinggi nilai takumi craftsmanship. Filosofi ini menghargai sosok di balik setiap kelahiran kendaraan eksklusif Lexus.

Bansar menambahkan, kehadiran instalasi seni Lexus LF-Z Electrified Concept di Komorebi Lounge merupakan pengejawantahan prinsip omotenashi atau keramahtamahan khas Lexus yang berbalut eco-friendly.

“Kami telah menyelaraskan unsur kemewahan dengan omotenashi khas Lexus melalui tema ‘Eco-friendly’. Hal ini tercermin melalui penampilan wire mesh art installation yang menggunakan bahan dasar yang dapat didaur ulang dan special refreshments yang secara eksklusif penyajiannya telah menggunakan bahan ramah lingkungan,” ujar Bansar.

Sajikan special delights

Sajian special delight untuk pengunjung booth Lexus di GIIAS 2022.Dok. Lexus Indonesia Sajian special delight untuk pengunjung booth Lexus di GIIAS 2022.

Tak berhenti sampai di situ, prinsip keramahtamahan khas Lexus juga tercermin dalam sajian makanan dan minuman spesial di Komorebi Lounge. Sajian ini telah dikurasi khusus untuk pengunjung gelaran GIIAS 2022.

Saat masuk ke Komorebi Lounge, pengunjung disambut dengan suguhan welcoming delights macaron yang disajikan dalam kotak perhiasan khusus. Pengunjung juga disuguhkan beberapa menu minuman dengan kemasan berbahan biodegradable atau dapat didaur ulang.

Untuk diketahui, sejumlah minuman yang disajikan terinspirasi dari menu yang tersedia secara eksklusif di beberapa gerai Lexus Gallery.

Adapun menu tersebut di antaranya adalah Thrill of Spring atau Lychee Spring dari Lexus Menteng Gallery, Winter Soldier atau Military Coffee dari Lexus Mampang Gallery, dan Autumn Blitz atau Blushing Geisha dari Lexus Pluit Gallery.

“Kreasi tersebut kami tawarkan agar seluruh pengunjung dapat merasakan karakteristik omotenashi yang berbeda dari setiap lokasi Lexus Gallery,” jelas Bansar.

Apabila ingin merasakan Experience Amazing, Anda bisa langsung datang ke booth Lexus dalam GIIAS 2022 di Hall 2, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Booth dapat dikunjungi selama periode perhelatan GIIAS, yakni mulai Kamis (11/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.