Kompas.com - 17/08/2022, 12:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Sejak Suzuki Jimny diluncurkan pada 2019 hingga saat ini, jumlah peminatnya di Tanah Air masih tinggi. Konsumen yang berniat untuk membeli Jimny mungkin masih harus menunggu beberapa tahun.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, inden Jimny sekarang bahkan bisa mencapai 5 tahun.

Ia juga mengatakan, banderol yang ditawarkan ke konsumen tidak mengikat. Pasalnya, penentuan harga berdasarkan tahun produksi, pajak mobil baru, dan biaya wajib lainnya yang berlaku ketika itu.

Baca juga: Impresi Perdana Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev

Suzuki Jimny di JAW 2022 (janlika putri/ Kompas.com)janlika putri/ Kompas.com Suzuki Jimny di JAW 2022 (janlika putri/ Kompas.com)

“(Harga) ikut yang baru, ikut yang tahun itu. Karena kan itu harga tahun produksi sebenarnya. BBnKB-nya ikut harga baru. Dan masih banyak yang mau,” ujar Yulius di ICE BSD City (15/8/2022).

Yulius menambahkan, untuk memberikan rasa lega buat konsumen yang masih inden Jimny. Pihaknya memiliki manajemen khusus, yang mendata dan menindaklanjuti konsumen Jimny.

“Salah satu follow up-nya salesman itu, maaf pak ini inden Jimny bapak/ibu, misal sudah berganti tahun harganya naik, bagaimana? Oke lanjut, ya sudah. Tidak diputus,” ucap Yulius.

Baca juga: Kapan Suzuki Grand Vitara Terbaru Masuk Pasar Indonesia?

Seperti diketahui, saat awal meluncur di GIIAS 2019, harga Suzuki Jimny mulai dari kisaran Rp 300 jutaan.

Namun, per Agustus 2022, berdasarkan situs resmi Suzuki Indonesia, Jimny dipatok mulai Rp 409,5 juta (tipe MT Single Tone) sampai Rp 425,1 juta (tipe AT Two Tone).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.