Kompas.com - 11/08/2022, 13:49 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dalam pameran ini memajang Accord dan CR-V e:HEV bertenaga hibrid.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, saat ini kedua mobil tersebut belum dijual. Pihaknya hanya ingin memamerkan teknologi yang dimiliki Honda.

"Ini tidak (dijual). Ini hanya showcase, showcar (GIIAS 2022). Kali ini kami memperkenalkan teknologi hibrid kami punya strong hibrid dan bisa dicoba seperti apa," kata Billy di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Honda Cuma Pamerkan SUV Konsep di GIIAS 2022, Meluncur Sebelum Akhir Tahun

"CR-V Jepang yang Accord Thailand. Tidak bisa dipesan ini hanya memperkenalkan teknologi hibrid di konsumen Indonesia," kata Billy.

Honda Accord HybridKompas.com/ApridaMegaNanda Honda Accord Hybrid

Secara tampilan, desain Honda Accord dan CR-V bermesin hibrida itu tak memiliki perbedaan signifikan dari model konvensional. Bedanya pada logo warna biru di bagian emblem sebagai identitas hybrid.

Di pasar global, CR-V model 2022 dengan teknologi serupa belum diluncurkan. Namun diperkirakan bakal dibenamkan berbagai teknologi seperti driving dan traction mode, serta tentu saja andalan Honda Sensing.

Sedangkan untuk Accord hybrid, berkaca dari model yang meluncur pada 2018, menggunakan mesin Two-Motor Hybrid Powertrain yang didukung 2.0L DOHC i-VTEC Atkinson 4 silinder.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.