Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2022, 19:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia menghadirkan varian terbaru dari seri 2 untuk pasar di Tanah Air, yakni BMW 220i Coupe M Sport, yang berkarakter dinamis, sporty, sekaligus atletik.

Dikatakan Vice President Customer Support BMW Indonesia Ariefin Makaminan, langkah tersebut guna memanjakan para pecinta mobil sedan yang berkarakter unik. Apalagi, perseroan juga menyediakan komponen M Performance.

"Semua karakter pada mobil ini serasi dengan kampanye #DoThingsYourWay. Kami ingin tekankan, hal tersebut kembali dengan hadirkan rangkaian BMW M Performance Parts untuk BMW seri 2 yang bisa memberikan tampilan berbeda sesuai karakter pemiliknya," kata dia, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Sederet Tantangan Elektrifikasi Otomotif Nasional

BMW Seri 2 Coupedok.BMWIndonesia BMW Seri 2 Coupe

Di samping itu hadir pula BMW seri 2 Grand Coupe yang kolaborasi dengan brand lifestyle asal Indonesia – AGLXY untuk ciptakan koleksi eksklusif THE 2 Gran Coupé: A State of Mind.

Secara spesifikasi, seri 2 coupe adalah konsep modern dari konsep tradisional model dua pintu kompak milik BMW yang berfokus pada performa selayaknya model BMW 2002 atau E-Series E10.

Hal ini tersaji lewat desain mandiri dengan diferensiasi maksimum dari model BMW Seri 1 yang ringkas. Proporsi yang khas, trek lebar, aerodinamis yang dioptimalkan, kekakuan bodi yang luar biasa.

Kemudian juga desain ringan yang cerdas, distribusi bobot 50 : 50 yang hampir seimbang dan pusat gravitasi yang rendah menciptakan basis ideal untuk handling yang sangat sporty.

Baca juga: Kuota BMW iX dan i4 Sudah Habis, Baru Bisa Dibeli Tahun Depan

BMW Seri 2 CoupeKOMPAS.com/Ruly BMW Seri 2 Coupe

Sportiness yang menonjol di segmennya berkat teknologi sasis canggih BMW Seri 4 yang disetel khusus. Peningkatan yang jelas dalam kelincahan, presisi kemudi, dan dinamika menikung dibandingkan model pendahulunya.

Spesifikasi standar mencakup gandar depan strut pegas dua sambungan, gandar belakang lima tautan, peredam terkait lift, dan Electric Power Steering dengan fungsi Servotronic.

Suspensi M Sport termasuk kemudi sport variabel tersedia secara standar, tambahan strut gandar depan, rem M Sport dengan sentuhan kelir emrah pada kaliper. Velg ringan M 18 inci disertakan dengan desain khusus M Sport.

Mesin bertenaga dan efisien juga disematkan melalui BMW TwinPower Turbo terbaru. Mesin bensin empat silinder ini mampu merilis tenaga sebesar 184 hp atau torsi 300 Nm, dan emisi yang diminimalkan berkat kepala silinder dengan manifold buang terintegrasi.

Baca juga: Belum Buka Kredit, Honda Sebut Motor Listrik Masih Disewakan

BMW Seri 2 Coupedok.BMWIndonesia BMW Seri 2 Coupe

Beragam BMW M Performance Parts juga tersedia saat peluncuran kendaraan untuk memungkinkan para konsumen mengekspresikan identitas dan keunikannya.

BMW M Performance Parts mengembangkan DNA balap BMW dengan sempurna. Komponen yang presisi dan detail – terinspirasi dari pengalaman pebalap paling ambisius dan disempurnakan dengan keahlian tingkat tinggi BMW.

Beberapa di antaranya, mirror caps eksterior BMW M Performance yang dibuat dengan tangan dan menggunakan 100 persen carbon fibre dengan lapisan clear coat, Rear Spoiler yang bisa tingkatkan aerodinamika dan stabilitas.

Kemudian tombol BMW M Performance Carbon Shift yang meningkatkan nuansa balap di bagian interior, pelek 18 inci M Performance Light Alloy dengan V-spoke style 554M Jet Black, hingga grill yang terbuat dari carbon fiber.

Adapun harga dari BMW 218i Gran Coupé Sport ditawarkan Rp 717 juta off-the-road. Sementara BMW 220i Coupe M Sport ditawarkan dengan harga Rp 1.107.000.000,- off-the-road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com