Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2022, 19:41 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan berbagai layanan untuk konsumen yang melakukan pembelian low multi purpose vehicle (LMPV) terbarunya, Hyundai Stargazer. Salah satunya adalah layanan Roadside Assistance.

Layanan Hyundai Roadside Assistance ini diberikan gratis bagi pemilik kendaraan Hyundai selama masa garansi masih berlaku.

Awalnya Hyundai Roadside Assistance hanya menyediakan towing kendaraan bila mengalami kendala di jalan seperti mogok.

Namun layanan tersebut sudah dikembangkan, mulai dari penggantian ban hingga perbaikan kunci pintu mobil.

Head of Before Service Department PT HMID Putra Samiaji menjelaskan, ada ragam layanan dan garansi yang diberikan untuk konsumen Hyundai, khususnya dalam hal ini pembeli Stargazer.

Baca juga: Detail Promo Pembelian Hyundai Stargazer

"Ada Hyundai Take Me Home. Ini coming soon. September kita akan launch Hyundai Take Me Home. Ini sebenarnya pelengkap dari layanan Roadside Assistance," ucap Putra di ICE BSD, Senin (15/8/2022).

Jika Roadside Assistance berfokus pada kendaraannya, layanan Hyundai Take Me Home berfokus pada pelanggan atau pengguna kendaraannya.

Ketika kendaraan diantar ke bengkel terdekat oleh Roadside Assistance, layanan ini akan membantu mengantar pelanggan ke tujuan yang diinginkan.

"Kita sebut Take Me Home, karena biasanya diantar ke rumah. Atau, bisa ke destinasi yang ingin dituju oleh pelanggan itu sendiri," ucap dia.

Hyundai resmi meluncurkan MPV murah andalan terbaru Stargazer di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/7/2022).KOMPAS.com/Serafina Hyundai resmi meluncurkan MPV murah andalan terbaru Stargazer di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/7/2022).

Baca juga: Peluang Daihatsu Ayla EV Jadi Mobil Listrik Murah Massal

Informasi mengenai servis dan lokasi-lokasi diler juga bisa diperoleh dengan menghubungi call center tersebut. Pemilik mobil juga bisa memanfaatkan Bluelink yang disediakan oleh pihak Hyundai.

"Kita mempunyai call center yang sudah berdiri sejak pertama kali HMID beroperasi. Itu melayani berbagai macam kebutuhan pelanggan, Dari mulai informasi voucher dan juga promosional," ucap dia.

Selain itu, pelanggan juga tidak perlu repot memikirkan posisi diler dan bengkel resmi. Karena saat ini, dalam dua tahun jumlahnya sudah mencapai 110 diler di berbagai titik di Indonesia.

"Saat ini kita sudah mempunyai 110 titik (diler) dari Jabodetabek, Papua, sampai ke Sumatera. Dan by end of this year kita akan menyelesaikan 130 network," lanjut dia.

Sebelumnya, Stargazer resmi meluncur di Indonesia pada hari pertama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com