Kompas.com - 14/08/2022, 17:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Gelis ikut ambil bagian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Gelis membawa semangat UMKM di peta pertarungan industri otomotif nasional.

Gelis singkatan dari Gerobak Listrik meluncurkan All New Gelis 300 di GIIAS 2022. Kendaraan niaga roda tiga ini merupakan pengembangan dari Gelis 300 yang eksis sejak 2020 dan kini dibekali kabin.

Baca juga: Layanan Purna Jual buat Pembelian Wuling Air ev

Prasetyo Budhi, Presiden Direktur PT Solar Panel Indonesia produsen Gelis, mengatakan, dengan adanya kabin membuat aplikasinya lebih luas. Kendaraan ini bisa buat angkut barang atau jadi toko berjalan.

Gelis ikut ambil bagian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Gelis ikut ambil bagian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Untuk memacu para pelaku UMKM, kami hadirkan All New Gelis 300. Ini menjawab permintaan pasar. Gelis 300 yang popular kini kami hadirkan dengan kabin," kata Budhi saat peluncuran pada Jumat, (12/8/2022).

"Terima kasih kepada konsumen yang telah memikirkan agar pengemudinya lebih nyaman, tidak terpapar matahari atau kehujanan,” ujar dia.

All New Gelis hadir dalam 2 varian, kargo dan pikap. Keduanya beda fungsi. Varian kargo cocok dipakai untuk perusahaan logistik atau paket, kemudian warung, toko atau perpustakaan keliling.

Adapun untuk All New Gelis 300 pikap cocok digunakan sebagai armada yang dapat membawa barang muatan untuk delivery seperti tabung gas, botol air kemasan, atau angkutan barang lainnya.

Baca juga: Pilihan Speaker Baru Focal Slatefiber dan Auditor Series

Gelis ikut ambil bagian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Gelis ikut ambil bagian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dimensi All New Gelis 300 pikap memiliki panjang 1.350 mm, lebar 900 mm, dan tinggi 440 mm. Sedangkan untuk varian kargo dimensi panjang dna lebarnya sama, hanya tingginya 810 mm.

All New Gelis 300 mengusung baterai lithium berkapasitas 48 V/30 Ah dan motor listrik atau dinamo 800 watt. Kecepatan maksimum 30 kpj dengan jarak tempuh rata-rata 35 km. Kendaraan ini dapat mengangkut beban kurang lebih 300 kg.

Di GIIAS 2022, All New Gelis pikap dibanderol Rp 53.250.000 sedangkan varian kargo dipatok seharga Rp 55.750.000. Kedua banderol tersebut on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.