Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimisme Minerva Electron Tarung di Segmen Motor Listrik

Kompas.com - 14/08/2022, 10:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Skuter listrik Minerva Electron M1 resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Minerva cukup optimis motor barunya bisa diterima baik di masyarakat.

Kristianto Goenadi Presiden Direktur PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) pemegang merek Minerva di Indonesia mengatakan, target penjualan Minerva M1 sampai akhir tahun sekitar 2.000 unit.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Melepas Filter Udara Bikin Mesin Mobil Makin Garang?

"Kita baru mulai tengah tahun ini. Target sampai akhir tahun 2.000 unit. Tapi selama di GIIAS 2022 targetnya 100 unit. Kita baru," kata Kristianto yang ditemui saat peluncuran Jumat, (12/8/2022).

Minerva Electron resmi meluncurkan Minerva M1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Minerva Electron resmi meluncurkan Minerva M1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Selain penjualan retail, Kristianto mengatakan pihaknya juga akan menyasar fleet, khususnya kepada perusahaan-perusahaan logistik dan ekspedisi.

Kristianto mengklaim, saat ini pihaknya sudah melakukan penjajakan dan menyuplai motor Minerva M1 kepada penyedia jasa ojek online, Grab.

"Kita juga ada suplai ke Grab, nanti kita juga akan masuk ke perusahaan logistik dan transportasi. Secara fleet Grab sudah suplai, mereka punya rencana 3.000 unit, kita tahap awal kita mau suplai 1.00 unit," kata dia.

"Kita sudah mulai sebarkan 250 unit. Angka 3.000 unit itu sampai tahun depan kita mesti penuhi," ungkap Kristiano.

Baca juga: Diler Hyundai Mulai Serahkan Unit Pertama Stargazer ke Konsumen

Minerva Electron resmi meluncurkan Minerva M1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.Foto: Minerva Minerva Electron resmi meluncurkan Minerva M1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kristianto mengatakan saat ini Minerva M1 sudah dirakit di Indonesia di daerah Gresik, Jawa Timur, dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 32 persen.

Minerva M1 dibanderol dengan harga Rp 16,5 juta on the road (OTR) Jakarta, dan tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Baby Blue, Tosca, Grey, Blue, Silver dan Red Silver.

Untuk baterai, Minerva M1 menggunakan sistem tukar alias swapable yang menggandeng perusahaan penyedia baterai motor listrik Swap, yang juga digunakan oleh Smoot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com