Kompas.com - 13/08/2022, 15:45 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Beberapa pengendara mobil kerap menambahkan aksesori tambahan berupa dashcam untuk menunjang keselamatan dan keamanan saat mengemudi.

Bukan hanya sekadar aksesori, dashcam menjadi alat pengawas yang bisa merekam peristiwa atau kejadian di perjalanan. Selayaknya kamera CCTV, dashcam dapat menyimpan semua rekaman pada memori perangkat.

Baca juga: Cara Suzuki Memikat Konsumen di GIIAS 2022

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Blackvue menghadirkan tipe dashcam terbaru yaitu Blackvue DR900X-2CH DMS Plus.

Blackvue DR900X-2CH DMS Plus.Doc Blackvue Blackvue DR900X-2CH DMS Plus.

Tipe ini memberikan perlindungan penuh pada kendaraan dan sudah dilengkapi dengan teknologi Cloud dan Kecerdasan Buatan. Teknologi canggih yang memiliki fungsi untuk notifikasi, putar video secara real-time dan hingga GPS-tracking.

Dashcam pintar ini memiliki 2 kamera, 1 kamera mengarah ke depan dan 1 lagi kamera interior yang mengarah ke dalam kabin mobil.

Tak hanya itu, kamera depan juga memiliki keunggulan kualitas 4K HDR Night Vision untuk memaksimalkan menangkap nomor pada plat nomor kendaraan, dan tipe ini juga dilengkapi dengan teknologi kompresi tingkat tinggi H265, sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil.

Blackvue DR900X-2CH DMS Plus.Doc Blackvue Blackvue DR900X-2CH DMS Plus.

“Blackvue bekerja layaknya blackbox di dalam mobil, sehingga tidak ada rasa khawatir lagi bahwa kita akan kehilangan bukti ketika terjadi sesuatu di jalanan. “Dengan menggunakan dashcam yang sudah terpercaya tentu memberikan kita rasa tenang ketika kita berkendara”, ucap Rudy, Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue.

Baca juga: Produsen Aksesori Ini Siap Ramaikan Industri Otomotif Indonesia

Bicara soal harga, Blackvue DR900X-2CH DMS Plus dibanderol dengan harga Rp. 11.290.000,-. Adapun harga Blackvue dashcam berkisar dari Rp 2 juta sampai dengan Rp 11 juta, tergantung dari tipe dan fungsi yang diinginkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.