Datang ke GIIAS 2022, Bisa Coba Kendaraan Listrik di EV Track

Kompas.com - 13/08/2022, 15:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 masih berlangsung hingga 21 Agustus 2022. Bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi berkendara kendaraan listrik, bisa mengunjungi EV Test Track di Hall 10 ICE BSD, Tangerang.

Di akhir pekan ini, pengunjung diundang untuk mencoba kendaraan listrik serta mendapatkan informasi dan edukasi terkini terkait electriv vehicle (EV).

Baca juga: Bisa Langsung Pesan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022, Tanpa Inden

"Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja," ucap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo dalam keterangan resminya, Sabtu (13/8/2022).

Nantinya, pengunjung akan didampingi oleh masing-masing agen pemegang merek (APM). Pada area test drive, ada 13 merek kendaraan listrik yang bisa dicoba. Beberapa di antaranya belum resmi diluncurkan, atau hanya diperkenalkan kepada masyarakat.

Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022

Baca juga: Air ev Dijual Rp 200 Jutaan, Wuling Sebut Banyak yang Ingin Punya Mobil Listrik

Total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang hadir di GIIAS 2022 yang membawa kendaraan listrik, di antaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Sedangkan kendaraan roda dua yang membawa produk motor listriknya adalah Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Baca juga: Baru Meluncur, Motor Listrik Segway Diklaim Laku Hampir 100 Unit

Untuk mencoba, pengunjung tinggal melakukan registrasi di konter pendaftaran. Sebagai informasi, tiket weekend dibanderol di harga Rp 100.000.

Perlu diingat, tidak ada tiket on site, sehingga pengunjung harus membeli melalui www.auto360.id atau aplikasi Auto360 yang bisa diunduh di App Store atau Google Play Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.