Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Dashcam di GIIAS 2022, Bisa Rekam dengan Kualitas 4K HRD Night Vision

TANGERANG, KOMPAS.com - Beberapa pengendara mobil kerap menambahkan aksesori tambahan berupa dashcam untuk menunjang keselamatan dan keamanan saat mengemudi.

Bukan hanya sekadar aksesori, dashcam menjadi alat pengawas yang bisa merekam peristiwa atau kejadian di perjalanan. Selayaknya kamera CCTV, dashcam dapat menyimpan semua rekaman pada memori perangkat.

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Blackvue menghadirkan tipe dashcam terbaru yaitu Blackvue DR900X-2CH DMS Plus.

Tipe ini memberikan perlindungan penuh pada kendaraan dan sudah dilengkapi dengan teknologi Cloud dan Kecerdasan Buatan. Teknologi canggih yang memiliki fungsi untuk notifikasi, putar video secara real-time dan hingga GPS-tracking.

Dashcam pintar ini memiliki 2 kamera, 1 kamera mengarah ke depan dan 1 lagi kamera interior yang mengarah ke dalam kabin mobil.

Tak hanya itu, kamera depan juga memiliki keunggulan kualitas 4K HDR Night Vision untuk memaksimalkan menangkap nomor pada plat nomor kendaraan, dan tipe ini juga dilengkapi dengan teknologi kompresi tingkat tinggi H265, sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil.

“Blackvue bekerja layaknya blackbox di dalam mobil, sehingga tidak ada rasa khawatir lagi bahwa kita akan kehilangan bukti ketika terjadi sesuatu di jalanan. “Dengan menggunakan dashcam yang sudah terpercaya tentu memberikan kita rasa tenang ketika kita berkendara”, ucap Rudy, Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue.

Bicara soal harga, Blackvue DR900X-2CH DMS Plus dibanderol dengan harga Rp. 11.290.000,-. Adapun harga Blackvue dashcam berkisar dari Rp 2 juta sampai dengan Rp 11 juta, tergantung dari tipe dan fungsi yang diinginkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/13/154504115/pilihan-dashcam-di-giias-2022-bisa-rekam-dengan-kualitas-4k-hrd-night

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke