Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 4 Varian Hyundai Stargazer, Ini Perbedaannya

Kompas.com - 13/08/2022, 14:42 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan kendaraan low mult purpose vehicle (LMPV) Stargazer secara resmi di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. 

LMPV ini tersedia dalam empat varian yang berbeda. Ada beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan sebelum membeli. Perbedaan paling terlihat ada di bagian eksterior kendaraan.

Hal ini djelaskan oleh Product Expert PT HMID Bonar Pakpahan. Misalnya, penggunaan lampu penerangan pada mobil. 

Baca juga: Ulas Desain Eksterior Hyundai Stargazer, Usung Konsep Futuristik

Seluruh tipe memang memiliki layout yang hampir sama, namun untuk varian Active dan Trend beberapa lampunya masih menggunakan halogen. Sementara tipe yang berada di atasnya yaitu Style dan Prime sudah menggunakan LED.

Perbedaan lain yang cukup terlihat adalah penggunaan pelek dan ukuran ban. Bonar menjelaskan pada varian Active, peleknya adalah Steel Wheel berukuran 15 inci.

Varian Trend menggunakan Allow Wheel 16 inci, sementara varian Style dan Prime menggunakan Alloy Wheel Diamond Cut dengan ukuran yang sama yaitu 16 inci.

Peluncuran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Peluncuran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022)

Baca juga: Apa Saja Motor Listrik Baru yang Meluncur di GIIAS 2022?

Desain pelek pada tipe Style dan Prime terlihat sangat berbeda dengan varian-varian di bawahnya; karena terlihat lebih futuristik dan didominasi dengan warna hitam.

Perbedaan lainnya terletak pada penggunaan transmisi di mobil. Tipe tertinggi Stargazer tidak tersedia dalam transmisi manual.

Test Drive Hyundai Stargazer di lintasan Hyundai.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive Hyundai Stargazer di lintasan Hyundai.

Baca juga: Air ev Dijual Rp 200 Jutaan, Wuling Sebut Banyak yang Ingin Punya Mobil Listrik

"Untuk dua trim pertama, yaitu Active dan Trend, itu dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan manual dan transmisi Intelligent Variable Transmission untuk transmisi otomatisnya," ucap Bonar di ICE BSD, Jumat (12/8/2022).

"Sementara untuk tipe Style dan Prime itu hanya dipadupadankan dengan transmisi otomatis saja," kata Bonar, melanjutkan.

Sebagai informasi, Stargazer sudah bisa dibeli baik melalui diler resmi ataupun di booth Hyundai selama masa pameran berlangsung. Berikut ini harga OTR Hyundai Stargazer terhitung per bulan ini:

- Stargazer Active MT Rp 234,3 juta
- Stargazer Active IVT Rp 255,9 juta
- Stargazer Trend MT Rp 263,3 juta
- Stargazer Trend IVT Rp 275,9 juta
- Stargazer Style Rp 296,3 juta
- Stargazer Prime Rp 307,1 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com