Kompas.com - 13/08/2022, 14:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya diri dengan meluncurkan city car terbarunya, yakni S-Presso. Meskipun, mobil ini punya fitur-fitur yang minim.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, berdasarkan hasil studi internal Suzuki, saat ini ada beberapa konsumennya yang menginginkan mobil yang kompak, lincah, irit bahan bakar, dengan harga yang kompetitif.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bisa Diproduksi di Indonesia

"Melihat dari situ, menurut kami, S-Presso merupakan produk yang tepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat sekarang ini," ujar Donny, kepada wartawan, saat peluncuran S-Presso, di GIIAS 2022, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Suzuki S-PressoKompas.com/Donny Suzuki S-Presso

Soal fitur, S-Presso dibekali dengan electric power window. Tapi, hanya untuk kaca jendela baris pertama saja. Sedangkan baris kedua, masih manual alias menggunakan engkol.

Panel meternya sudah digital, tapi hanya menampilkan speedometer, fuel meter, dan informasi penting lainnya. Tidak ada tachometer seperti panel meter mobil pada umumnya.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bukan Pengganti Karimun Wagon R

Pengaturan spion bisa dilakukan dari dalam. Namun, pengaturannya masih manual, pengemudi harus mengaturnya menggunakan tuas kecil.

Suzuki S-PressoKompas.com/Donny Suzuki S-Presso

Lalu, untuk kaca belakang tidak dilengkapi dengan wiper. Sehingga, pengguna mobil ini harus membersihkan sendiri kaca belakang jika kotor hingga mengurangi visibilitas.

Sistem penerangannya juga belum pakai teknologi LED. Semuanya masih mengandalkan lampu bohlam biasa.

Suzuki S-PressoKompas.com/Donny Suzuki S-Presso

Tapi, sudah ada head unit dengan layar sentuh berukuran 6,8 inci. Lalu, terdapat juga SRS Front Dual Airbags.

"Itu strategi fitur kami, dengan harga yang kami tawarkan, dengan fitur-fitur yang kami hadirkan, itu sudah kami sesuaikan," kata Donny.

Suzuki S-PressoKompas.com/Donny Suzuki S-Presso

S-Presso hadir dengan dua sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dipasarkan dengan Rp 155 juta (OTR Jakarta). Sementara untuk transmisi Auto Gear Shift (AGS), harganya Rp 164 juta (OTR Jakarta).

"Tentunya, pada saat kami luncurkan, kami akan menerima masukan dari konsumen dan bagaimana. Masukan itu akan kami gunakan untuk peningkatan produk berikutnya. Apapun jenis, tidak hanya berkaitan dengan spion atau kinerja produk itu sendiri. Harapan kita S-Presso bisa bertahan dan bisa dilokalisasi secepatnya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.