Bisa Langsung Pesan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022, Tanpa Inden

Kompas.com - 13/08/2022, 13:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki S-Presso sudah resmi dipasarkan dan untuk pertama kalinya dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil ini juga sudah tersedia unitnya dan tidak perlu inden.

S-Presso hadir mengisi segmen city car. Mobil berdimensi kompak ini diklaim Suzuki cocok untuk karakter konsumen di perkotaan.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bisa Diproduksi di Indonesia

City car ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi. Untuk transmisi manual, harganya Rp 155 juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk transmisi Auto Gear Shift (AGS), dibanderol Rp 164 juta (OTR Jakarta).

Suzuki S-PressoKompas.com/Adityo Suzuki S-Presso

Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya menargetkan S-Presso dapat terjual sebanyak 2.300 unit hingga akhir Desember 2022.

"Saat ini, unitnya sudah tersedia, baik yang manual maupun AGS. Jadi, konsumen sudah bisa SPK dan dikirimkan ke konsumen," saat peluncuran, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Suzuki S-Presso Bukan Pengganti Karimun Wagon R

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, Suzuki menghadirkan S-Presso dengan komposisi 50 persen transmisi manual dan 50 persen transmisi AGS.

Suzuki S-PressoKompas.com/Adityo Suzuki S-Presso

"Sebab, menurut hasil studi kami, saat ini pengendara tidak hanya laki-laki, tapi perempuan juga banyak. Apalagi, di segmen city car," kata Donny.

Mobil yang diimpor secara utuh dari India ini juga hadir dengan enam warna pilihan yang atraktif, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, dan Silky Silver Met.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.