Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Langsung Pesan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022, Tanpa Inden

Kompas.com - 13/08/2022, 13:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki S-Presso sudah resmi dipasarkan dan untuk pertama kalinya dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil ini juga sudah tersedia unitnya dan tidak perlu inden.

S-Presso hadir mengisi segmen city car. Mobil berdimensi kompak ini diklaim Suzuki cocok untuk karakter konsumen di perkotaan.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bisa Diproduksi di Indonesia

City car ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi. Untuk transmisi manual, harganya Rp 155 juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk transmisi Auto Gear Shift (AGS), dibanderol Rp 164 juta (OTR Jakarta).

Suzuki S-PressoKompas.com/Adityo Suzuki S-Presso

Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya menargetkan S-Presso dapat terjual sebanyak 2.300 unit hingga akhir Desember 2022.

"Saat ini, unitnya sudah tersedia, baik yang manual maupun AGS. Jadi, konsumen sudah bisa SPK dan dikirimkan ke konsumen," saat peluncuran, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Suzuki S-Presso Bukan Pengganti Karimun Wagon R

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, Suzuki menghadirkan S-Presso dengan komposisi 50 persen transmisi manual dan 50 persen transmisi AGS.

Suzuki S-PressoKompas.com/Adityo Suzuki S-Presso

"Sebab, menurut hasil studi kami, saat ini pengendara tidak hanya laki-laki, tapi perempuan juga banyak. Apalagi, di segmen city car," kata Donny.

Mobil yang diimpor secara utuh dari India ini juga hadir dengan enam warna pilihan yang atraktif, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, dan Silky Silver Met.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com