Motor Listrik Segway Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 24 Juta

Kompas.com - 12/08/2022, 19:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Lewat ajang GIIAS 2022, Segway Motors Indonesia (SMI) meluncurkan empat motor listrik sekaligus, yakni N90C, N100, E110L dan E200P.

Masing-masing motor listrik tersebut memiliki keunggulan dan kemampuan berkendara untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang ramah lingkungan.

Yedi Sondy, CEO Segway Motors Indonesia mengatakan, GIIAS 2022 jadi momentum penting bagi pihaknya dalam peluncuran produk skuter listrik Segway.

Baca juga: Menanti Kemunculan Kijang Innova Hybrid Akhir Tahun Ini

Segway Motors Indonesia meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Segway Motors Indonesia meluncur di Indonesia

“Hari ini Segway Motors Indonesia dengan bangga mengumumkan secara resmi hadirnya skuter listrik pintar Segway kepada seluruh pelanggan sepeda motor di Indonesia,” ujar Yedi di ICE BSD City (12/8/2022).

“Segway Motors Indonesia adalah unit usaha Segway Ninebot yang fokus pada produk-produk roda dua khususnya moped listrik, skuter listrik, dan juga motor listrik,” kata dia.

Menurut Yedi, motor listrik Segway sudah teruji ketangguhannya dan dikenal di dunia dengan desain berkelas serta keunggulan fitur pintar.

Baca juga: Bahas Spesifikasi Motor Listrik Alva One

Salah satu daya tarik motor listrik ini memiliki Segway Apps, yang memudahkan para penggunanya, dengan fitur remote on/off, display informasi skuter, customer service contact, one touch diagnostic skuter, dan lain sebagainya.

“Mengenai harga, N90C harganya Rp 27 juta on the road Jakarta. Tapi kita punya opsi dengan harga Rp 24 juta, menggunakan baterai swap dari Oyika,” ucap Yedi.

“Saat ini kami sudah open booking sebetulnya dari pre launch (bulan lalu), hari ini juga sudah mulai. Delivery paling cepat awal September,” tutur dia.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Segway Motors Indonesia meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Segway Motors Indonesia meluncur di Indonesia

Untuk diketahui, N90C yang jadi model paling terjangkau dari Segway Motors Indonesia dijual Rp 27 juta, dengan kecepatan maksimal 52 kilometer per jam (kpj) dan jarak tempuh 76-94 kilometer (km).

Sementara N100 yang dijual Rp 34 juta punya kecepatan maksimal 60 kpj, serta bisa menempuh jarak 70-110 km.

Adapun E110L dibanderol Rp 40 juta (kecepatan maksimal 62 kpj, jarak tempuh 70-110 km), dan untuk varian teratas E200P dijual dengan harga Rp 85 juta (kecepatan maksimal 100 kpj, jarak tempuh 200 km).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.