Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 16:59 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Tangerang, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya resmi meluncurkan New Xpander Cross di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

MPV crossover ini merupakan versi penyegaran dari salah satu model andalan Mitsubishi Motors.

New Xpander Cross facelift kini mendapatkan ubahan minor, mulai tampilan, fitur keamanan dan kenyamanan, termasuk desain pelek baru. Paling terasa tentu saja desain bagian wajah yang terlihat lebih berkarakter.

Tambahan lekukan serta ornamen bentuk bertumpuk pada bemper membuat muka New Xpander Cross ini jadi agak ramai.

Selain itu, model terbaru ini kini hanya dipasarkan dalam dua pilihan varian, yaitu Mitsubishi New Xpander Cross MT harga Rp 309.950.000. Kemudian ada New Xpander Cross Premium Package CVT dipasarkan dengan harga Rp 335.750.000.

Baca juga: New Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur di GIIAS 2022

New Mitsubishi Xpander Cross Meluncur di GIIAS 2022KOMPAS.com/Janlika New Mitsubishi Xpander Cross Meluncur di GIIAS 2022

Sementara, model sebelumnya tersedia dalam tiga varian, yaitu Xpander Cross MT 300.950.000, Xpander Cross CVT Rp 315.600.000, dan Xpander Cross premium Package CVT Rp 326.750.00. Harga varian termurah bertahan, tetapi tipe termahal naik Rp 9 juta.

“Harga tersebut adalah acuan berdasarkan wilayah Jabodetabek,” kata Irwan Kuncoro Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia kepada Kompas.com di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Irwan juga menyebutkan ada beberapa penawaran khusus yang diberikan oleh after sales dengan membeli unit Xpander Cross. Mulai dari gratis biaya jasa 50.000 Km atau empat tahun, gratis biaya spare parts 50.000 Km atau empat tahun, asuransi kecelakaan diri selama satu tahun dan asuransi ban selama satu tahun.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Bawa Pasukan Euro 4 dan Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Mitsubishi New Xpander Cross meluncur di GIIAS 2022, tersedia dalam dua varian pilihan.KOMPAS.com/Adityo Mitsubishi New Xpander Cross meluncur di GIIAS 2022, tersedia dalam dua varian pilihan.

“New Xpander Cross lebih aman dan nyaman dengan tambahan fitur Active Yaw Control (AYC). Fitur keselamatan ini hadir melengkapi fitur yang telah ada sebelumnya,” kata Irwan.

Bagi yang penasaran dengan New Xpander Cross dapat mengunjungi booth Mitsubishi yang ada di GIIAS 2022. Pameran ini berlangsung selama 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com