Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Belum Pasang Target Penjualan Mobil Listrik Air ev

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling resmi mengumumkan harga Air ev di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Agenda ini sekaligus merupakan peluncuran model global alias pertama kali di dunia.

Air ev resmi dibanderol dengan harga Rp 238.000.000 untuk Standard Range dan Rp 295.000.000 untuk Long Range. Kedua harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, optimistis mobil ini bisa diterima masyarakat karena harganya bersaing. Meski demikian dia mengaku pihaknya belum memasang target jualan.

"Targetnya kita lihat dari permintaan. Ini baru, kita belum seting target untuk mobil listrik jadi kita lihat nanti," kata Dian yang ditemui di GIIAS 2022, di ICE, BSD CIty, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Dian mengatakan, pihaknya akan lihat seberapa besar permintaan Air ev sampai akhir tahun. Adapun belum ada target bukan berarti pihaknya terkesan acuh dengan penjualan mobil listrik kompak tersebut.

"Parameter targetnya dari demand. Kita lihat SPK yang masuk sampai akhir tahun bagaimana. Sampai akhir tahun kita lihat nanti seperti apa," kata dia.

Dian mengatakan, tercatat sudah ribuan konsumen melakukan pre-book dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022. 

Pemesanan dilakukan melalui diler resmi Wuling, ataupun secara daring melalui Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner Blibli.com.

"Kita lihat ada 1.500-an (pemesanan) belum ada test drive buat konsumen kita juga belum ada display yang masih terbatas. Itu kita sudah dapat SPK," kata dia.

Untuk diketahui Air ev pertama kali diperkenalkan pada Juni 2022. Waktu itu sebelum meluncur mobil listrik kompak ini diprediksi bakal dijual antara Rp 250 juta Rp 300 juta.

Dian mengatakan, peluncuran Air ev merupakan upaya Wuling sejalan dengan visi pemerintah, untuk percepatan elektrifikasi.


"Kenapa kita kasih mobil dengan harga segini dengan sistem kerja easy charging home, biar konsumen dapat lebih mudah membeli mobil listrik tapi merasa nyaman. Harga oke dan charging oke," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/12/143100915/wuling-belum-pasang-target-penjualan-mobil-listrik-air-ev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke