Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Pamer Teknologi Hybrid Lewat Accord dan CR-V di GIIAS 2022

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dalam pameran ini memajang Accord dan CR-V e:HEV bertenaga hibrid.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, saat ini kedua mobil tersebut belum dijual. Pihaknya hanya ingin memamerkan teknologi yang dimiliki Honda.

"Ini tidak (dijual). Ini hanya showcase, showcar (GIIAS 2022). Kali ini kami memperkenalkan teknologi hibrid kami punya strong hibrid dan bisa dicoba seperti apa," kata Billy di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

"CR-V Jepang yang Accord Thailand. Tidak bisa dipesan ini hanya memperkenalkan teknologi hibrid di konsumen Indonesia," kata Billy.

Secara tampilan, desain Honda Accord dan CR-V bermesin hibrida itu tak memiliki perbedaan signifikan dari model konvensional. Bedanya pada logo warna biru di bagian emblem sebagai identitas hybrid.

Di pasar global, CR-V model 2022 dengan teknologi serupa belum diluncurkan. Namun diperkirakan bakal dibenamkan berbagai teknologi seperti driving dan traction mode, serta tentu saja andalan Honda Sensing.

Sedangkan untuk Accord hybrid, berkaca dari model yang meluncur pada 2018, menggunakan mesin Two-Motor Hybrid Powertrain yang didukung 2.0L DOHC i-VTEC Atkinson 4 silinder.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/11/134912915/honda-pamer-teknologi-hybrid-lewat-accord-dan-cr-v-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke