Kompas.com - 11/08/2022, 13:35 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Low MPV terbarunya, Hyundai Stargazer, pada ajang GIIAS 2022.

Sebelumnya, LMPV yang digadang-gadang sebagai pesaing Avanza dan Xenia ini diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

President Director Hyundai Motors Indonesia WooJune Cha mengatakan bahwa pada GIIAS 2022 hari ini, Hyundai akan memperkenalkan mobil pertama yang dikembangkan secara khusus untuk konsumen di Indonesia.

Baca juga: Ayla EV Jadi Kejutan Daihatsu di GIIAS 2022

"Untuk konsumen Indonesia, mobil terkadang dapat didefinisikan sebagai rumah kedua, di mana mereka menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga," ucap dia saat peluncuran Stargazer di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Maka dari itu, ia menjelaskan bahwa Hyundai menciptakan sebuah desain mobil yang dapat memenuhi kebutuhan keluarga untuk diperkenalkan ke pasar Indonesia.

Hyundai Stargazer meluncur di GIIAS 2022, didampingi eksekutif PT Hyundai Motors Indonesia dan duta merek Ananda Omesh.KOMPAS.com/Serafina Hyundai Stargazer meluncur di GIIAS 2022, didampingi eksekutif PT Hyundai Motors Indonesia dan duta merek Ananda Omesh.

"Kami melihat cuaca, kondisi jalan dan lalu lintas sampai kami memahami kebutuhan keluarga di Indonesia," ucap dia.

Baca juga: Honda Cuma Pamerkan SUV Konsep di GIIAS 2022, Meluncur Sebelum Akhir Tahun

Head of Hyundai Design Center Sangyup Lee menjelaskan, Stargazer didesain dengan memperhatikan kebutuhan keluarga di Indonesia dengan tetap memperhatikan desain yang mewah.

"Kami mengaplikasikan desain yang unik, DRL horizontal pada bagian depan Stargazer, yang melambangkan Indonesia; kepulauan yang berada di garis khatulistiwa," ucap Sangyup Lee.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer dibanderol di rentang harga Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan, tergantung dari varian dan transmisinya. Stargazer tersedia dalam dua transmisi, yaitu manual dan IVT.

Berikut ini harga OTR Hyundai Stargazer:

- Stargazer Active MT Rp 234,3 juta
- Stargazer Active IVT Rp 255,9 juta
- Stargazer Trend MT Rp 263,3 juta
- Stargazer Trend IVT Rp 275,9 juta
- Stargazer Style Rp 296,3 juta
- Stargazer Prime Rp 307,1 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.