Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menampilkan produk baru untuk memikat pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Akan ada Rocky Hybrid dan Ayla EV yang siap menyapa di booth Daihatsu.

Dari pantauan langsung tim Kompas.com saat persiapan pameran GIIAS 2022, Selasa (9/8/2022), terlihat di booth Daihatsu ada dua mobil yang menarik.

Baca juga: Daihatsu Pamer Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Begini Spesifikasinya

Mobil pertama selalu tertutup selimut kain hitam. Tapi, jika dilihat pada bagian atas booth, terdapat tulisan Ayla EV. Dugaan ini makin diperkuat dengan adanya charging station di stan pameran Daihatsu.

Charging station pada booth Daihatsu yang diduga untuk Ayla EVKompas.com/Donny Charging station pada booth Daihatsu yang diduga untuk Ayla EV

Sementara mobil kedua, akan hadir Rocky Hybrid, yang secara tampilan sudah tidak asing lagi bagi konsumen di Indonesia. Sebab, eksteriornya tidak jauh berbeda dengan Rocky bermesin konvesional yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Rocky Hybrid menggunakan sistem hibrida seri. Artinya, rodanya digerakkan oleh motor elektrik. Sementara mesin bensinnya, berguna untuk mengisi tenaga baterai.

Baca juga: Intip Persiapan Booth BMW dan MINI di GIIAS 2022

Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022Kompas.com/Donny Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022

Selain mobilnya, Daihatsu juga memamerkan motor elektrik penggerak Rocky Hybrid beserta baterainya. Kendaraan elektrifikasi ini sebelumnya sudah diluncurkan di Jepang sejak tahun lalu.

Namun, belum diketahui apakah Daihatsu berniat untuk menjualnya ke pasaran atau untuk tes pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com