Daihatsu Rocky Hybrid dan Ayla EV Siap Sapa Pengunjung GIIAS 2022

Kompas.com - 11/08/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menampilkan produk baru untuk memikat pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Akan ada Rocky Hybrid dan Ayla EV yang siap menyapa di booth Daihatsu.

Dari pantauan langsung tim Kompas.com saat persiapan pameran GIIAS 2022, Selasa (9/8/2022), terlihat di booth Daihatsu ada dua mobil yang menarik.

Baca juga: Daihatsu Pamer Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Begini Spesifikasinya

Mobil pertama selalu tertutup selimut kain hitam. Tapi, jika dilihat pada bagian atas booth, terdapat tulisan Ayla EV. Dugaan ini makin diperkuat dengan adanya charging station di stan pameran Daihatsu.

Charging station pada booth Daihatsu yang diduga untuk Ayla EVKompas.com/Donny Charging station pada booth Daihatsu yang diduga untuk Ayla EV

Sementara mobil kedua, akan hadir Rocky Hybrid, yang secara tampilan sudah tidak asing lagi bagi konsumen di Indonesia. Sebab, eksteriornya tidak jauh berbeda dengan Rocky bermesin konvesional yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Rocky Hybrid menggunakan sistem hibrida seri. Artinya, rodanya digerakkan oleh motor elektrik. Sementara mesin bensinnya, berguna untuk mengisi tenaga baterai.

Baca juga: Intip Persiapan Booth BMW dan MINI di GIIAS 2022

Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022Kompas.com/Donny Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022

Selain mobilnya, Daihatsu juga memamerkan motor elektrik penggerak Rocky Hybrid beserta baterainya. Kendaraan elektrifikasi ini sebelumnya sudah diluncurkan di Jepang sejak tahun lalu.

Namun, belum diketahui apakah Daihatsu berniat untuk menjualnya ke pasaran atau untuk tes pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.