Penampakan Lexus NX PHEV, Akan Mejeng di GIIAS 2022 Hari Ini

Kompas.com - 11/08/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, sejumlah merek turut memamerkan kendaraan listrik berbasis baterai. Salah satunya adalah Lexus.

Sebelumnya, redaksi Kompas.com melihat satu unit mobil Lexus yang berada di lantai pameran tertutup selimut hitam, dengan ornamen bertuliskan NX PHEV di bagian bawahnya.

Ketimbang model Lexus yang lain, NX PHEV terlihat mencolok karena terletak pada ornamen lantai berwarna biru yang menyala.

Baca juga: Intip Area Tes Mobil dan Motor Listrik Indoor di GIIAS 2022

Sebagai informasi, pihak Lexus sebelumnya mengatakan bahwa saat ini masih ada beberapa persiapan sebelum All New NX PHEV meluncur di Indonesia; walaupun secara global, mobil ini sudah dipasarkan.

Misalnya di pasar Amerika Serikat, Lexus NX PHEV dinamakan NX450h+ AWD, dengan mesin 2.500 cc empat silinder dan dilengkapi dengan Lexus Plug-in Hybrid Electric Drive; menghasilkan tenaga sebesar 304 TK.

Transmisi yang digunakan adalah eCVT, berpenggerak all wheel drive (AWD). Akselerasi dari 0-100 kpj bisa dicapai hanya dalam waktu 6 detik.

Booth Lexus di GIIAS 2022KOMPAS.com/SERAFINA OPHELIA Booth Lexus di GIIAS 2022

Baca juga: Jumpa Suzuki Baleno Hatchback Facelift di Persiapan GIIAS 2022

Saat ini, NX dijual dalam tiga varian saja yaitu NX 250 Luxury, NX 350h Luxury, dan Lexus 350h F Sport. Seri 350h menggunakan mesin hybrid, sedangkan 250 bermesin bensin.

Pengunjung bisa melihat Lexus NX PHEV hari ini di booth Lexus, ICE BSD, Tangerang, Banten. Tiket dijual seharga Rp 50.000 untuk weekdays (Senin-Jumat) dan Rp 100.00 untuk weekend (Sabtu-Minggu).

Sedangkan tiket VIP day untuk hari pertama dibanderol Rp 200.000. Perlu diingat, tiket hanya bisa dibeli secara daring melalui www.auto360.id atau aplikasi Auto360 yang bisa diunduh di Google Play Store atau[un App Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.