[POPULER OTOMOTIF] Lokasi Akses 28 Gerbang Tol Jakarta yang Terkena Ganjil Genap | Trik Jahat Masukkan Garam ke Oli Mesin Sudah Ada sejak Dulu

Kompas.com - 09/08/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekayasa lalu lintas berupa penerapan sistem ganjil genap di Jakarta berlaku pada akses masuk dan keluar gerbang tol.

Jika pengguna kendaraan melanggar, maka dapat dikenakan hukum berupa denda tilang, karena telah melanggar sistem yang telah berlaku.

Sanksi tilang ini mengacu kepada UU tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Nomor 22 tahun 2009, dijelaskan bahwa ada denda kurungan maksimal dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000.

Sementara itu, video viral di sosial media pengendara sepeda motor yang motornya dijahili orang dengan dimasukkan garam. Padahal garam sangat merugikan buat mesin karena bisa membuat dalaman mesin baret.

Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, memasukkan garam ke oli mesin sudah ada sejak dulu.

Hal itu merupakan pekerjaan orang jahat karena garam memang salah satu yang paling merusak mesin.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 8 Agustus 2022.

1. Lokasi Akses 28 Gerbang Tol Jakarta yang Terkena Ganjil Genap

Polisi memberhentikan pelanggar ganjil genap di persimpangan dari Jalan Cideng Timur menuju Jalan Balikpapan Raya, Jakarta Pusat,  Senin (6/6/2022) pagi.KOMPAS.com/MITA AMALIA HAPSARI Polisi memberhentikan pelanggar ganjil genap di persimpangan dari Jalan Cideng Timur menuju Jalan Balikpapan Raya, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022) pagi.

Kendaraan yang hendak melintas yang dan melanggar aturan tetap akan dikenai hukuman atau dipidana.

Berikut ini daftar akses 28 gerbang tol yang termasuk ke dalam area ganjil genap.

Baca juga: Lokasi Akses 28 Gerbang Tol Jakarta yang Terkena Ganjil Genap

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.