Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aleix Espargaro Terancam Tak Ikut Balapan GP Inggris

Dalam video yang diunggah akun resmi MotoGP, terlihat pebalap yang suka memakai warna "merah jambu" itu sedang dibopong untuk menuruni tangga. Pergelangan kakinya dibalut untuk mengurangi rasa nyeri.

Akibat kecelakaan itu tersirat kabar Aleix belum tentu ikut balapan pada Minggu malam WIB (7/8/2022).

Jika benar absen, maka menjadi drama baru yang sebetulnya dia baru akan memulai paruh kedua musim 2022.

Aleix yang menjadi pebalap tercepat di FP3, mengatakan kecelakaan ini sangat merugikan. Dia kesakitan saat melakukan kualifikasi, dan semoga setelah istirahat sakitnya berkurang dan dia bisa balapan pada Minggu.

“Kecelakaan adalah hal terakhir yang kami butuhkan,” kata Aleix.

“Saya merasa baik di atas motor, mendorong keras, dan sisi atas agak keras. Saya sangat kesakitan dan semakin parah, jadi bersama tim dan dokter, kami memutuskan akan lebih baik bagi saya untuk beristirahat sampai besok dan kemudian mengevaluasi situasi setelah pemanasan," ungkap dia.

“Saya jelas akan melakukan semua yang saya bisa untuk berada di trek, tetapi karena kita berbicara tentang bagian tubuh yang sangat tertekan saat berkendara, kita harus melihat apakah itu mungkin,” katanya.

Pebalap Aprilia Racing itu mengalami kecelakaan di awal sesi FP4 pada kecepatan 160 kpj saat mencoba ban belakang yang keras. Benturan keras itu membuat kaki kanannya cedera.

Aleix kemudian dibawa dengan tandu sebelum terpincang-pincang saat naik motor pit dan menuju ke Medical Centre. Sedikit beruntung selelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tulang patah.

Saat masih tertatih-tatih, Aleix kemudian kembali ke pit Aprilia dan ikut kualifikasi. Dia sempat memegang pole position dan memecahkan rekor lap sebelum akhirnya puas berada di urutan keenam.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/07/130100215/aleix-espargaro-terancam-tak-ikut-balapan-gp-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke