Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Start Paling Depan, Zarco Berharap Bisa Menang di GP Inggris

Kompas.com - 07/08/2022, 10:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Johan Zarco berhasil jadi pebalap tercepat di kualifikasi GP Inggris, Sabtu (6/8/2022). Pole position kali ini merupakan pole kedua musim 2022 dan kedelapan sepanjang kariernya.

Meski demikian sejak pindah ke MotoGP pada 2017, pebalap Gresini Racing itu belum pernah merasakan kemenangan. Kini dengan hasil bagus di kualifikasi, Zarco berharap bisa "pecah telur."

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2022, Zarco Pole Position

Pembalap Ducati Team Jack Miller (tengah) berada di podium juara MotoGP Perancis 2021, kemudian ada Johann Zarco (kiri) di urutan kedua dan Fabio Quartararo di urutan ketiga (kanan) di Le Mans,16 Mei 2021.JEAN-FRANCOIS MONIER Pembalap Ducati Team Jack Miller (tengah) berada di podium juara MotoGP Perancis 2021, kemudian ada Johann Zarco (kiri) di urutan kedua dan Fabio Quartararo di urutan ketiga (kanan) di Le Mans,16 Mei 2021.

"Yah, saya sudah cukup cepat di sini sejak Jumat, dan dari Jumat hingga Sabtu kami membuat langkah lain. Itu berarti saya mungkin bisa bermain dengan memikirkan kemenangan lebih dari biasanya," kata dia mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (7/8/2022).

"Pole adalah salah satu konfirmasi bagus dan kecepatan kami,di FP4 juga terlihat cukup bagus. Jadi kenapa tidak?,” kata Zarco.

Walaupun demikian Zarco tidak ingin membebani pikirannya dengan keharusan menang. Pebalap asal Perancis itu lebih fokus untuk tidak melakukan kesalahan yang membuat peluangnya hilang.

Baca juga: Mitsubishi Tambah Fasilitas Bodi dan Cat di Jawa Barat

Pebalap Pramac Racing Johann Zarco saat menghadiri sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Pramac Racing Johann Zarco saat menghadiri sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.

“Saya tidak ingin membuat kesalahan dengan terlalu terikat padanya dan kemudian mungkin membuangnya. Yang lain juga akan kuat dalam balapan. Saya hanya berharap dengan ban belakang yang keras saya mungkin memiliki kartu truf di saku saya," kata dia.

Seperti diberitakan, jalannya sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone sangat mengagumkan. Banyak pebalap yang mencoba meraih pole position, tapi akhirnya Zarco yang berhasil.

Tidak hanya akan start pada posisi paling depan, pebalap Pramac Racing tersebut juga memecahkan rekor di Sirkuit Silverstone dengan mencatatkan waktu 1 menit 57,767 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com