Jadi Pilihan SUV Terjangkau, Intip Lagi Spesifikasi Daihatsu Rocky

Kompas.com - 05/08/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski mengalami kenaikan harga pada Agustus 2022, tapi dibandingkan para kompetitornya Daihatsu Rocky bisa dibilang menjadi low sport utility vehicle (LSUV) yang paling terjangkau.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membanderol Rocky mulai dari Rp 205,2 juta untuk versi terendah, yakni 1.2 M MT, hingga Rp 273,6 juta untuk varian tertinggi 1.000 cc turbo CVT ASA dua warna.

Tak hanya itu, dari segi varian yang disajikan memang cukup banyak, totalnya mencapai 26 pilihan. Dengan demikian, konsumen bisa memilih tipe yang sesuai kebutuhan dan dana yang dimiliki.

Baca juga: Cek Harga Hatchback Bulan Ini, Baleno Hilang dari Situs Resmi Suzuki

Daihatsu meluncurkan Rocky dalam dua pilihan mesin tiga silinder, yakni 1.200 cc dan 1.000 cc turbo. Keduanya juga disediakan dalam pilihan transmisi manual dan D-CVT.

Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L ADM Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L

Rocky sendiri menjadi mobil pertama Daihatsu di Indonesia dengan transmisi CVT. Karena sebelumnya, seperti Terios, Xenia, dan Sirion, masih menggunakan matik konvensional.

Secara tenaga, versi 1.000 cc turbo lebih unggul, karena itu harganya lebih tinggi dari Rocky 1.200 cc. Apalagi versi turbo juga memiliki pilihan teknologi Advanced Safety Assist (ASA).

Teknologi ASA terdiri dari beberapa fitur keselamatan aktif, yakni Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Daihatsu RockyADM Daihatsu Rocky

Hadir sebagai sebuah SUV compact, Rocky juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur bawaan pabrik, seperti SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist).

Bicara tampilan, Rocky yang merupakan saudara kembar Toyota Raize juga memiliki visual yang tak kalah menarik.

Dari sistem pencahayaan yang menggunakan LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (HMSL), sampai sektor kaki-kaki dengan balutan pelek Polished Alloy Wheel berdiameter 16 dan 17 inch tergantung varian.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Siap Meluncur, Tanpa Varian Diesel

Test Drive Daihatsu RockyKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Daihatsu Rocky

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.