Rumor Suzuki Siapkan GSX-R125 dan GSX-S125 Model Baru

Kompas.com - 03/08/2022, 13:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor sport GSX-R125 dan motor naked GSX-S125 bakal mendapat sedikit ubahan pada 2022, khususnya dari sektor gas buang kendaraan. Nantinya ubahan ini membuat kedua motor dapat memenuhi standar emisi Euro 5.

Dilansir dari Visordown (3/8/2022), Suzuki belum menjelaskan lebih lebih detail terkait motor-motor ini.

Artinya, masih terbuka kemungkinan untuk Suzuki menyiapkan mungkin desain baru atau fitur baru. Atau bisa saja kedua motor ini mengambil DNA atau teknologi dari GSX versi 1.000 cc.

Baca juga: Daftar Wilayah yang Terapkan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Ilustrasi Suzuki GSX-S125 di pasar Eropa.VISORDOWN.com Ilustrasi Suzuki GSX-S125 di pasar Eropa.

Sebab dalam laporan tersebut disebutkan bahwa calon motor baru ini disiapkan untuk menangkal ancaman dari saingan Yamaha MT-125, MT-03, dan KTM RC125.

Salah satu hal yang diungkap adalah soal dapur pacu, di mana motor ini bakal mengusung mesin 124 cc yang mampu menyemburkan tenaga 15 tk.

Adapun mengenai bocoran fiturnya, dijelaskan kedua model terbaru Suzuki ini akan dilengkapi lampu LED, digital instrument display dan memiliki fitur Suzuki Easy Start System.

Baca juga: Beli Yamaha Fazzio Masih Inden, Yamaha Minta Maaf

Nantinya, kehadiran Suzuki GSX-R125 dan GSX-S125 Euro5, akan menemani Hayabusa atau GSX-R1400 yang telah memiiki standar Euro5 di Eropa.

Apabila telah meluncur di Eropa, bukan tak mungkin model serupa dengan kapasitas mesin 150 cc bakal hadir di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.

Terlebih GSX-R150 dan GSX-S150 yang mengusung basis mesin serupa, jadi model yang cukup digemari di sini.

Sayangnya, Suzuki belum mengumumkan perihal harga jual GSX-R125 dan GSX-S125 yang telah mengusung standar emisi Euro5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.