[POPULER OTOMOTIF] Konsumen Ditawari Pengembalian Dana Inden Fazzio, Ini Kata Yamaha | Siap Meluncur, Suzuki S-Presso Pakai Transmisi AGS

Kompas.com - 03/08/2022, 06:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Fazzio merupakan skutik baru yang meluncur pada Januari 2022. Hingga sekarang, motor ini telah menarik minat konsumen sampai membuat antrean inden hingga berbulan-bulan.

Berdasarkan laporan yang diterima Kompas.com, sudah banyak konsumen yang harus rela antre sekitar 2-3 bulan, bahkan lebih. Kabar terbaru, beberapa konsumen bahkan mulai ditawari untuk refund alias pengembalian dana pemesanan Fazzio.

Selain itu, kehadiran Suzuki S-Presso di Indonesia tampaknya akan terwujud tidak lama lagi. Rumors menyebutkan bahwa city car dari Suzuki ini bakal melantai di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus mendatang.

Spekulasi ini semakin diyakini melalui unggahan di media sosial resmi Instagram Suzuki pada Kamis (28/7/2022), yang menampilkan siluet diduga kuat merupakan Suzuki S-Presso, lengkap dengan keterangan tanggal peluncurannya.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 2 Agustus 2022 :


1. Konsumen Ditawari Pengembalian Dana Inden Fazzio, Ini Kata Yamaha
“Saya nunggu inden sudah dari bulan Mei 2022, sampai saat ini menurut diler belum ada infonya lagi kapan unitnya akan turun. Sekarang diinfo bisa melakukan pembatalan pemesanan unit dan me-refund uang booking 100 persen senilai Rp 2 juta,” ujar AR, konsumen Fazzio di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (1/8/2022).

Seperti diketahui, antrean inden sepeda motor memang harus dialami kebanyakan konsumen motor baru. Pada masa sekarang, kehadiran produk baru ini masih dibayangi sulitnya material atau bahan baku.

Terutama karena kelangkaan cip semikonduktor yang jadi masalah di hampir seluruh pabrikan, sehingga berdampak pada terhambatnya produksi kendaraan.

Baca juga: Konsumen Ditawari Pengembalian Dana Inden Fazzio, Ini Kata Yamaha

2. Siap Meluncur, Suzuki S-Presso Pakai Transmisi AGS

Suzuki S-Pressodoc Sales Suzuki Suzuki S-Presso

“Step up your game on 11.08.2022. Be ready!,” tulis unggahan tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.