Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW M GmbH Sukses Pimpin Pasar Global 3 Tahun Berturut-turut

Kompas.com - 08/07/2022, 17:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan New BMW X3 M dan BMW X4 M, di BMW Eurokars, Jalan Panjang, Jakarta Barat, Kamis (7/7/2022).

Kedua mobil yang luncurkan tersebut merupakan penyegaran model untuk kendaraan performa tinggi di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupe (SAC).

Bicara soal kendaraan berperforma tinggi, Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia mengatakan, BMW M GmbH sukses memimpin pasar global untuk kendaraan berperforma tinggi selama tiga tahun berturut-turut.

Baca juga: BMW G310 RR Terbaru Siap Meluncur, Dijual Rp 50 Jutaan

“Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, BMW M GmbH pada tahun 2021 keluar sebagai pemimpin pasar global di segmen kendaraan performa tinggi. Ada sebanyak 163.542 kendaraan BMW M dikirim ke pelanggan di seluruh dunia tahun lalu,” ucap Jodie, dalam acara peluncuran The Rebels, Kamis (7/7/2022).

BMW X4 M competitionBMW INDONESIA BMW X4 M competition

Hal ini merupakan kenaikan yang cukup signifikan, yakni meningkat 13 persen dibandingkan tahun 2020. Bahkan, pada tahun 2021, total penjualan BMW M di Indonesia mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat hingga 150 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Jodie, keberhasilan ini menjadi awal yang sempurna untuk perayaan 50 tahun BMW M yang jatuh pada tahun ini, di mana BMW M rayakan lima dekade sejarah yang ikonik dengan komunitas yang hebat.

Baca juga: Teknik Mengendarai Mobil di Tanjakan dan Turunan

“Kami mendedikasikan perayaan ini tidak hanya untuk merayakan kesuksesan dan pencapaian BMW M, tetapi di atas semua itu untuk adalah untuk para penggemar BMW M yang antusias, pengguna, dan semua komunitas BMW M,” kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com