BMW Beri Isyarat Luncurkan Mobil Listrik i4 dan iX Dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 01/07/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia bisa disebut sebagai salah satu pelopor mobil listrik dengan meluncurkan i3. Sayangnya, mobil tersebut sudah tidak lagi dijual.

Sebagai gantinya, BMW Group Indonesia menghadirkan dua kendaraan listrik yang baru, yakni iX dan i4, pada situs resminya. Namun, kedua mobil ini belum resmi diluncurkan.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'Tania, mengatakan, BMW iX dan i4 baru akan diluncurkan nanti. Dia mengatakan, sebentar lagi akan ada undangan peluncurannya.

Baca juga: BMW Indonesia Resmikan Pusat Pelatihan Terbaru, Serap Lulusan SMK

"Mini Electric sudah kita luncurkan, tinggal kita tunggu yang dari BMW. Tunggu saja," ujar Jodie, kepada wartawan, saat peluncuran BMW 5 Touring M Sport, di BMW Group Training Center di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (30/6/2022).

BMW iXBMW Group BMW iX

Ketika ditanya apakah peluncuran iX dan i4 akan dilakukan bersamaan, Jodie enggan menjawabnya. Begitu pula ketika ditanya apakah peluncurannya akan dilakukan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Kalau bicara sekarang, kita kan tidak tahu apa yang akan terjadi, dari Juli sampai Agustus itu kan ada jarak. Jadi, makanya saya bilang tunggu saja," kata Jodie.

Baca juga: Produksi i3 Resmi Berhenti, BMW Luncurkan Edisi Terakhir

Pada situs resmi BMW Group Indonesia, memang belum terlihat harganya. Tapi, mobil listrik ini sudah bisa dipesan.

BMW i4Youtube BMW BMW i4

"Kalau pesan, kita bahkan sudah cukup lama kita informasikan ke pelanggan. Selalu begitu kalau kendaraan BMW, biasanya jauh sebelum peluncuran secara lokal, kita sudah bagikan dulu. Sebab, jaraknya cukup jauh antara peluncuran global dengan peluncuran di Indonesia," ujar Jodie.

Jodie mengatakan, informasi tersebut biasanya dari diler langsung. Sebab, pihak diler sudah tahu. Bahkan, mungkin sudah ada konsumen yang bertanya duluan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.