Toyota Vios Berhenti Produksi, Simak Harga Bekasnya

Kompas.com - 02/08/2022, 18:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen mobil sedan hingga saat ini masih dianggap sebagai mobil mewah. Ini karena kisaran harganya yang relatif lebih mahal dibanding segmen mobil lainnya.

Untuk kondisi baru, mobil sedan terhitung tidak selaris segmen mobil lainnya. Meski begitu, beberapa produsen masih aktif meramaikan segmen mobil sedan di Indonesia.

Salah satunya adalah Toyota. Untuk sub-segmen small sedan, Toyota mengandalkan Vios. Sayangnya, rumor berhembus bahwa PT Toyota Astra Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah menghentikan produksi sedan Vios di pabrik perakitan Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Rapor Penjualan Toyota Vios di Indonesia

Saat ini Vios terbaru dibanderol dengan harga Rp 293,7 juta untuk tipe termurah. Sementara tipe tertingginya dibanderol Rp 325,7 juta.

Jika Anda memiliki dana terbatas dan ingin meminang Toyota Vios, maka mobil bekasnya bisa menjadi alternatif pilihan.

Toyota Vios 1.5 G 2003Foto: Search and Find 24 Toyota Vios 1.5 G 2003

Dilansir dari situs jual beli mobil bekas, Vios keluaran tahun 2003-2006 dibanderol dengan kisaran Rp 50 juta hingga Rp 70 jutaan.

Sedangkan untuk rentang keluaran tahun 2007 sampai 2010, Vios bekas dibanderol pada kisaran harga Rp 75 juta hingga Rp 90 jutaan.

Baca juga: Kenali Salah Satu Penyebab Mobil Terbakar

Sementara untuk Anda yang menginginkan mobil dengan tahun lebih muda, Toyota Vios tahun 2017 bisa menjadi pilihan. Banderol harganya berada di kisaran Rp 160 juta hingga Rp 185 juta.

Jika menemukan perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.