Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Respons Positif Kehadiran Hyundai Stargazer

Kompas.com - 29/07/2022, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meramaikan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah, dengan membuka keran pemesanan Stargazer.

Mobil yang dibanderol mulai dari Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta tersebut, bakal bersaing dengan beberapa merek Jepang yang sudah lebih dulu menguasai pasar, salah satunya All New Xenia.

Lantas bagaimana respons Daihatsu menanggapi pemain baru yang sebelumnya digadang-gadang Hyundai telah mendapat angin segar dari pemesanannya?

Menjawab hal ini, Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik adanya pemain baru di segemen LMPV.

Baca juga: Upaya Toyota Veloz Bendung Serangan Stargazer

Test Drive All New Xenia 1.500 cc ASA CVTKOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive All New Xenia 1.500 cc ASA CVT

Bahkan Hendrayadi menjelaskan, dengan adanya Stargazer sebagai revail baru, konsumen di Tanah Air bisa memiliki opsi yang lebih banyak.

"Daihatsu menyambut baik adanya pemain-pemain baru, baik brand baru atau pemain lama di segmen baru. Konsumen tentu punya pilihan lebih beragam, apalagi ini di segmen yang paling gemuk di Indonesia," ujar Hendrayadi, di Jembrana, Bali, Kamis (28/7/2022).

Menurut Hendrayadi, kehadiran Stargazer sebagai pemain baru tentunya bisa memberikan rangsangan pada pasar otomotif Indonesia.

Baca juga: Toyota, Suzuki, dan Daihatsu Kolaborasi Bikin Mobil Sport 1.000 cc

Terlebih saat ini segmen LMPV cukup bersaing ketat dengan LSUV atau SUV murah yang mulai menjamur.

Hyundai Stargazer Tipe PrimeKOMPAS.com/Adityo Wisnu Hyundai Stargazer Tipe Prime

"Apakah itu (Stargazer) memberikan gairah, tentunya iya. Untuk MPV low dan SUV low segmennya itu hampir sama, antara 16 persenan. Jadi trennya itu memang SUV saat ini naik, silang (menurun) dengan MPV, tapi bedanya itu bisa ganti-gantian," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com