Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Bakal Bocorkan Langkah Era Kendaraan Listrik di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya akan mengungkap langkah menuju era elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 11-22 Agustus 2022.

Dalam kesempatan sama, perseroan juga akan melakukan edukasi sekaligus ke masyarakat dalam negeri. Sehingga saat benar-benar diluncurkan penyerapan pasar cukup baik.

"Semua mobil terbaru kami akan ada di situ (GIIAS 2022). Kemudian sekarang juga kita sudah lebih banyak menyampaikan visi mengenai elektrifikasi Honda, termasuk untuk di Indonesia," kata Yulian Karfili, PR & Digital Manager HPM di Jakarta, Senin (1/8/2022).

"Nanti akan ada lebih banyak informasi yang disampaikan di sana," tambahnya.

Hanya saja ia belum memastikan apakah kendaraan listrik yang hendak dibawa dan dipasarkan ke Indonesia juga akan dipamerkan atau tidak.

Tapi apabila mengacu dari beberapa informasi sebelumnya, kemungkinan besar teknologi hybrid yang bakal dikenalkan dahulu untuk masyarakat dalam negeri, sebelum pada akhirnya masuk ke kendaraan listrik penuh.

"Untuk mobilnya, nanti kita lihat di sana. Tapi massage-nya kita akan sampaikan visi elektrifikasi Honda, termasuk di Indonesia akan seperti apa. Selama ini kan kita bilangnya masih mempelajari," ucap Karfili lagi.

Sebelumnya, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM Yusak Billy mengatakan bahwa untuk memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia perlu sosialisasi secara gencar.

Adapun model perdananya, perseroan akan menghadirkan produk dengan segmen yang sedang mengalami pertumbuhan di masa kini dan mendatang.

"Kami rasa hybrid salah satu jembatan yang baik sebelum menuju ke full baterai," tutur Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/01/191200515/honda-bakal-bocorkan-langkah-era-kendaraan-listrik-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke