Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NIU Yakin Motor Modifikasinya Ludes Dalam Dua Pekan

Kompas.com - 31/07/2022, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - NIU meluncurkan NIU Gova 03 versi modifikasi di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Ada dua model yang dirilis yaitu Gova 03 C. Racer dan Gova 03 Adventure.

Baik Gova 03 C. Racer dan Gova 03 Adventure hadir sebagai edisi terbatas karena tiap model hanya dibuat 100 unit. Untuk membangunnya NIU bekerjasama dengan workshop custom terkenal Smoked Garage.

Baca juga: Warga Jateng Bisa Bayar Pajak Kendaraan Lewat Aplikasi New Sakpole

Meski harganya bisa dibilang tak murah, Denny Utomo CEO PT Utomo International (Utomocorp), pemegang merek NIU di Indonesia, optimistis keduanya bakal ludes terjual tak sampai sebulan setelah meluncur.

Gova 03 Adventure dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). NIU Mobility resmi meluncurkan dua model NIU Gova 03 versi modifikasi berkolaborasi dengan Smoked Garage yaitu Gova 03 C Racer dan Gova 03 Adventure yang diproduksi terbatas masing-masing 100 unit.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Gova 03 Adventure dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). NIU Mobility resmi meluncurkan dua model NIU Gova 03 versi modifikasi berkolaborasi dengan Smoked Garage yaitu Gova 03 C Racer dan Gova 03 Adventure yang diproduksi terbatas masing-masing 100 unit.

"Perasaan saya dalam dua minggu juga sudah habis (200 unit)," kata Denny yang ditemui di acara belum lama ini.

Untuk diketahui Gova 03 C. Racer dibanderol Rp 39,9 juta sedangkan Gova 03 Adventure dipatok Rp 43 juta, harga ini jauh lebih mahal dari Gova 03 versi standar yakni Rp 25,8 jutaan on the road (OTR) Jakarta.

Denny yakin Gova 03 C. Racer dan Gova 03 Adventure mampu merebut hati calon konsumen motor listrik. Merek NIU merupakan daya jual utama di mana penjualan motor China-Amerika itu diklaim terus tumbuh.

Baca juga: Suzuki Pamer Teaser Mobil Baru, Baleno Facelift?

NIU Gova 03 C Racer dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). NIU Mobility resmi meluncurkan dua model NIU Gova 03 versi modifikasi berkolaborasi dengan Smoked Garage yaitu Gova 03 C Racer dan Gova 03 Adventure yang diproduksi terbatas masing-masing 100 unit.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO NIU Gova 03 C Racer dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). NIU Mobility resmi meluncurkan dua model NIU Gova 03 versi modifikasi berkolaborasi dengan Smoked Garage yaitu Gova 03 C Racer dan Gova 03 Adventure yang diproduksi terbatas masing-masing 100 unit.

"Penjualan NIU per bulan hampir 1.500, tiga model. Itu karena kita dealernya baru beberapa, pertumbuhan angka itu menambah dealer," kata Denny.

"Karena saya tidak mau monoton untuk menjual ini secara massif, karena NIU sebagai merek premium kita harus membuat dealer sesuai kategori global baru jualan di daerah," kata dia.

"Ada Mr Oliver yang akan membuka dealer pertama di Bali sesuai dengan standariasai global. Mungkin bertumbuhnya dealer nanti bertumbuhnya penjualan. Saya juga tidak monoton harus meningkatkan penjualan jadi harus bertahap," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com