Mesin Paling Buas, Tenaga All New Honda Civic Type R Tembus 325 HP

Kompas.com - 31/07/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Civic Type R resmi diluncurkan. Sedan sport ini disebutkan memiliki mesin yang paling buas di antara keluarga Civic lainnya.

Pengembangan All New Civic Type R dilakukan dari basis Civic Hatchback. Mobil tersebut dibekali dengan mesin 2.0 L VTEC Turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 316 tk.

Baca juga: Honda Beri Sinyal Kehadiran All New Civic Type R Hybrid

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Minggu (31/7/2022), belum lama ini bocor ke media sosial brosur dari All New Civic Type R. Pada brosur itu, disebutkan bahwa sedan ini memiliki peningkatan tenaga hingga 9 tk.

All New Honda Civic Type R 2022Dok. Autoexpress.co.uk All New Honda Civic Type R 2022

Sehingga, tenaga maksimum yang dimiliki oleh All New Civic Type R menjadi 325 tk. Sementara untuk torsi maksimumnya, tercatat mencapai 420 Nm.

Peningkatan tenaga tersebut didapat dari revisi di bagian turbo. Bilah pada turbin telah direvisi agar aliran udara yang masuk lebih baik. Sehingga, tenaga yang dihasilkan juga lebih besar.

Baca juga: Bahas All New Honda Civic Type R, Mesin Terbuas di Keluarga Civic

Soal kemampuan akselerasi, mobil ini mampu melesat 0-96 km/jam hanya dalam 5,7 detik. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 271 km/jam. Tapi, Honda menyematkan speed limiter. Sehingga, kecepatannya dibatasi menjadi 180 km/jam. Namun, speed limiter ini bisa dinonaktifkan.

All New Honda Civic Type R 2022Dok. Autoexpress.co.uk All New Honda Civic Type R 2022

Kabarnya, All New Civic Type R 2022 digadang-gadang sebagai generasi Civic terakhir yang dibekali dengan mesin pembakaran internal. Sebab, Honda sudah mencanangkan mulai 2023 tidak akan fokus lagi pada mesin konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.