Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Pertamina Dex Makin Mahal, Konsumen Hyundai Palisade Cuek

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga minyak dunia yang masih mengalami kenaikan tentu memengaruhi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Misalnya bahan bakar untuk mobil diesel seperti Pertamina Dex dan Dexlite yang kembali mengalami kenaikan harga per 10 Juli 2022 lalu, imbas melonjaknya harga minyak dunia.

Kini harga Dexlite untuk wilayah DKI Jakarta dibanderol Rp 15.000 per liter, sedangkan harga Pertamina Dex menjadi Rp 16.500 per liter.

Lantas dengan naiknya harga BBM tersebut, apakah turut berdampak terhadap penjualan mobil bermesin diesel? Salah satunya seperti Hyundai Palisade.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengatakan, permintaan mobil baru khususnya Hyundai Palisade saat ini tidak terpengaruh dengan kenaikan harga BBM tersebut.

“Saya rasa tidak akan terpengaruh, karena segmennya sudah mengerti dengan kondisi tersebut,” ucap Makmur, saat ditemui pada peluncuran New Palisade di Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Hal ini terbukti dengan pemesanan Hyundai Palisade facelift yang sudah menembus angka 700 unit, padahal mobil ini baru saja diluncurkan pada Kamis (28/7/2022).

“Pemesanan sejauh ini sudah 700 unit, tahun lalu (2021) sekitar 1.300, kalau tahun ini (2022) sudah 1.200 lebih. Karena ini mobilnya masih impor,” kata dia.

Makmur pun mengaku, pihaknya sudah mulai suplai ke diler bersamaan dengan peluncuran Hyundai Palisade facelift.

“Mulai per hari ini sudah kita suplai ke diller, paling banyak tipe Signature 4x2. Suplainya bertahap dan tidak langsung 700,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/31/142100015/harga-pertamina-dex-makin-mahal-konsumen-hyundai-palisade-cuek

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke