Bahas Desain Toyota C-HR Hybrid Terbaru, Sporty dan Berkelas

Kompas.com - 29/07/2022, 19:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota C-HR Hybrid 2022 masih membawa desain yang serupa dengan model sebelumnya. Hanya saja mobil ini mendapat beberapa detail baru yang membuat terlihat lebih menarik.

Salah satunya desain pelek baru bermotif kipas palang 10 berwarna gun metal, yang dibalut dengan ban Michelin Primacy 4 berprofil 225/50 R18.

Dibandingkan pelek motif two tone color yang disematkan sebelumnya, pelek baru C-HR lebih dinamis dan lebih terasa aura mobil JDM-nya.

Baca juga: 7 Mobil LCGC Paling Laris di Juni 2022, Calya Sigra Teratas

Test Drive Toyota C-HR Hybrid 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota C-HR Hybrid 2022

Selebihnya mobil ini masih sama dengan sebelumnya, di mana desain secara umum merupakan SUV sporty dengan tampang futuristik.

Hal ini terlihat dari bagian samping dan buritan yang tampak rendah. Atap C-HR Hybrid begitu landai, mengingatkan kita dengan mobil sport dua pintu.

Desain ini berlanjut ke bagian handle pintu belakang yang agak tersembunyi di bagian atas, membuat pintu belakang terkesan menyatu dengan bodi.

Baca juga: Motor Listrik Mirip Vespa S Dijual Cuma Rp 12 Juta

Selain itu, di sekujur bodi banyak juga garis-garis tegas seperti pada bagian bumper, kap mesin, bagian samping, yang membuat SUV ini terlihat lebih agresif.

Beranjak ke interior, kita akan disuguhkan desain dasbor yang begitu modern dan terkesan driver oriented. Membuat C-HR Hybrid terasa sangat ergonomis buat pengemudi.

Jika melihat bagian doortrim, Anda akan menemukan banyaknya motif wajik yang ternyata juga menghiasi dasbor sampai plafon.

Baca juga: Bocoran Rencana Toyota Indonesia Untuk Mobil Listrik bZ4X

Ruang interior atau bangku baris belakang Toyota C-HR Hybrid 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ruang interior atau bangku baris belakang Toyota C-HR Hybrid 2022

Sementara itu, ruang bagi penumpang belakang memang masih terasa sempit. Terutama berkat desain atap dan pilar C yang rendah, membuat ruang kepala dan bagasi tidak luas.

Meski begitu, jika melihat material dan build quality pada interiornya, memang aura kemewahan pada C-HR begitu terasa. Singkatnya, untuk SUV di rentang harga Rp 500 jutaan, C-HR punya karakter dan berkelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.