Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Pawai di Jalur Puncak Malam Ini

Kompas.com - 29/07/2022, 17:31 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Tahun Baru Islam, akan ada pawai obor yang digelar 19.30 WIB dengan titik awal pemberangkatan dari Masjid Harakatul Jannah di simpang Gadog, sampai Desa Citeko Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Hal ini disampaikan oleh KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjan. Ia menjelaskan, pengguna jalan sebaiknya menghindari jalur puncak.

Baca juga: Catat, Ganjil Genap di Puncak Bogor Berlaku Mulai Jumat Sore

"Jadi bagi pengendara diimbau untuk bisa menghindari jalur Puncak, lebih baik lewat jalur alternatif, tetapi kalau kendaraan sudah mengarah ke Puncak tetap pada antrian," ucap Ketut dikutip dari NTMC Polri, Jumat (29/7/2022).

Ia memprediksi akan ada kemacetan, karena pesertapawai obor mencapai ratusan orang dan tidak ada rekayasa lalu lintas yang diterapkan oleh Satlantas Bogor.

Tidak ada one way ataupun contraflow, namun kendaraan akan tetap berjalan seperti biasa atau dua arah. Namun ia mengatakan, akan terjadi hambatan dan perlambatan khususnya untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak.

Baca juga: Rekayasa Wujud Fortuner Terbaru yang Terinspirasi SUV Amerika

Selain itu, iring-iringan diprediksi berjalan sekitar 3 jam, dengan rute sejauh 9 kilometer.

"Kami imbau pada masyarakat dan pengendara tujuan Padalarang, Bandung untuk lebih baik menghindari jalur Puncak," ucap Ketut.

Kemudian sesuai dengan kebijakan, satu hari sebelum libur nasional akan diberlakukan pembatasan lalu lintas berupa sistem ganjil genap. Ini akan diberlakukan mulai Jumat sore nanti di pintu masuk Puncak Bogor atau Simpang Gadog, pnitu keluar tol Ciawi, Kabupaten Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com