Kupas Fitur Baru Toyota C-HR Hybrid, Makin Asyik buat Perjalanan Jauh

Kompas.com - 29/07/2022, 18:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini meluncurkan C-HR Hybrid versi 2022 yang dipasarkan Rp 582,7 juta untuk non-premium color dan Rp 584,2 juta untuk premium color.

Sebelumnya SUV hybrid ini dibanderol Rp 566 juta, yang artinya mengalami kenaikan Rp 16,7 juta dari model lama. Lantas apa saja fitur baru dari mobil ini?

Melihat harganya, C-HR bukan jadi mobil hybrid termurah. Berdasarkan daftar harga di situs resmi TAM, SUV itu bahkan jadi yang kedua termahal setelah New Camry Hybrid.

Baca juga: Bocoran Rencana Toyota Indonesia Untuk Mobil Listrik bZ4X

Test Drive Toyota C-HR Hybrid 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota C-HR Hybrid 2022

Kini, telah dilengkapi teknologi TSS dengan empat fitur keselamatan, yakni Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Tak sampai itu saja, Toyota juga memberikan fitur lain yang tak kalah modern, yakni Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), juga yaitu layanan telematika T Intouch yang memiliki fitur, Find my Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, e-Care, Emergency Road Assistance, dan Trip Driving Update.

Mengadopsi sistem Full Speed Dynamic Radar Cruise Control, radar yang ada pada C-HR Hybrid diklaim mampu berfungsi pada kecepatan 0-180 kpj serta mendeteksi kendaraan hingga 120 meter (m) di depan.

Baca juga: Motor Listrik Mirip Vespa S Dijual Cuma Rp 12 Juta

Saat Kompas.com coba, rupanya radar tidak terasa sensitif. Hal ini tentu punya plus minus. Keuntungannya, mobil tidak langsung mengerem mendadak saat ada kendaraan lain masuk ke lajur kita.

Sementara kekurangannya, mobil berisiko menyenggol kendaraan lain bila kita tidak awas saat menyetir. Kemudian saat terjadi hujan lebat pada malam hari, tampaknya sensitivitas radar juga agak berkurang.

Meski begitu, saat cuaca siang hari meskipun terjadi hujan, gejala tersebut tidak ditemukan. Fitur Dynamic Radar Cruise Control cukup membantu dan mengurangi kelelahan saat perjalanan jauh atau di jalan tol.

Baca juga: 7 Mobil LCGC Paling Laris di Juni 2022, Calya Sigra Teratas

Toyota C-HR Hybrid 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Toyota C-HR Hybrid 2022

Kemudian, ada Pre-Collision System akan menjadi asisten pengendara untuk memberikan peringatan serta mengintervensi kontrol pengemudi dengan melakukan rem secara otomatis guna menghindari tabrakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.