Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Desain Toyota C-HR Hybrid Terbaru, Sporty dan Berkelas

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota C-HR Hybrid 2022 masih membawa desain yang serupa dengan model sebelumnya. Hanya saja mobil ini mendapat beberapa detail baru yang membuat terlihat lebih menarik.

Salah satunya desain pelek baru bermotif kipas palang 10 berwarna gun metal, yang dibalut dengan ban Michelin Primacy 4 berprofil 225/50 R18.

Dibandingkan pelek motif two tone color yang disematkan sebelumnya, pelek baru C-HR lebih dinamis dan lebih terasa aura mobil JDM-nya.

Selebihnya mobil ini masih sama dengan sebelumnya, di mana desain secara umum merupakan SUV sporty dengan tampang futuristik.

Hal ini terlihat dari bagian samping dan buritan yang tampak rendah. Atap C-HR Hybrid begitu landai, mengingatkan kita dengan mobil sport dua pintu.

Desain ini berlanjut ke bagian handle pintu belakang yang agak tersembunyi di bagian atas, membuat pintu belakang terkesan menyatu dengan bodi.

Selain itu, di sekujur bodi banyak juga garis-garis tegas seperti pada bagian bumper, kap mesin, bagian samping, yang membuat SUV ini terlihat lebih agresif.

Beranjak ke interior, kita akan disuguhkan desain dasbor yang begitu modern dan terkesan driver oriented. Membuat C-HR Hybrid terasa sangat ergonomis buat pengemudi.

Jika melihat bagian doortrim, Anda akan menemukan banyaknya motif wajik yang ternyata juga menghiasi dasbor sampai plafon.

Sementara itu, ruang bagi penumpang belakang memang masih terasa sempit. Terutama berkat desain atap dan pilar C yang rendah, membuat ruang kepala dan bagasi tidak luas.

Meski begitu, jika melihat material dan build quality pada interiornya, memang aura kemewahan pada C-HR begitu terasa. Singkatnya, untuk SUV di rentang harga Rp 500 jutaan, C-HR punya karakter dan berkelas.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/29/192100215/bahas-desain-toyota-c-hr-hybrid-terbaru-sporty-dan-berkelas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke