Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dijual Rp 700 Jutaan, Apa Saja Detail Ubahan New Mazda CX-8

JAKARTA, KOMPAS.com - New Mazda CX-8 baru saja diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Mobil bergaya SUV ini dibanderol Rp 795,5 juta OTR Jakarta. Ubahan yang diberikan Mazda untuk CX8 terbaru cukup banyak, baik bagian eksterior, interior, sampai ke fitur.

Bagian eksterior New Mazda CX-8 sebenarnya tidak jauh berbeda, ubahannya ada pada bagian detail. Misalnya di depan, grille yang digunakan baru, bentuknya seperti pilar-pilar vertikal, memberi kesan yang lebih mewah dibanding sebelumnya.

Selain itu, pada logo Mazda yang ada di grille kini dipasang radar untuk fitur asisten mengemudi. Kemudian di sisi samping, ubahan ada pada bagian pelek yang desainnya berubah namun tetap berukuran 19 inci.

Beralih ke bagian belakang, secara desain memang masih menyerupai model sebelumnya. Namun, Mazda kini menyematkan fitur Hands-free Power Liftgate, jadi bisa membuka pintu bagasi tanpa disentuh, cukup ayunkan kaki di bawah bumper.

Masuk ke kabin depan atau sisi pengemudi, Mazda menyematkan layar TFT 7 inci untuk speedometer dan MID. Selain itu, tersemat fitur driver asistance seperti Mazda Radar Cruise Control, Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System dan lainnya.

Selain itu, disematkan juga wireless charger pad untuk telepon genggam yang posisinya ada di bawah kontrol AC. Jika melihat ke bagian atas, kini New CX-8 sudah dilengkapi dengan sun roof, memberi kesan lega di kabin depan.

Beralih ke baris kedua, Mazda CX-8 kini cuma tersedia varian captain seat atau Elite. Selain itu, bangkunya juga sudah dilengkapi dengan pengaturan secara elektrik dan ventilated, bisa mengalirkan udara dingin dan panas.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/26/171534115/dijual-rp-700-jutaan-apa-saja-detail-ubahan-new-mazda-cx-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke