Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menuju PEVS 2022, Bisa Rasakan Sensasi Naik Bus Listrik

Kompas.com - 24/07/2022, 08:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka. Pameran kendaraan listrik ini menghadirkan berbagai macam kendaraan ramah lingkungan.

Digelar di JIExpo Kemayoran, Periklindo bekerjasama juga dengan Dyandra Promosindo untuk menggelar pameran ini. Banyak kendaraan listrik yang menarik yang dipamerkan.

Baca juga: MAB Pamer Truk Listrik di PEVS 2022, Buat Angkut Sampah

PEVS 2022 menghadirkan jajaran sepeda listrik, motor listrik, mobil listrik, truk listrik, hingga bus listrik. Bus listrik yang dipamerkan adalah buatan PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Bus listrik PT MAB di JIExpo, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Bus listrik PT MAB di JIExpo, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022)

Salah satu bus listrik buatan MAB juga dijadikan kendaraan untuk melayani pengunjung PEVS 2022. Bus listrik tersebut dijadikan armada untuk shuttle bus.

Project Manager PEVS 2022 Rudi MF, mengatakan, bagi pengunjung yang ingin datang tanpa menggunakan kendaraan pribadi, dapat memanfaatkan Shuttle Electric Bus dari MAB.

Baca juga: Daftar Kendaraan Listrik yang Bisa Dites di Pameran PEVS 2022

Bus listrik MAB tipe MD 12E NFMAB Bus listrik MAB tipe MD 12E NF

"Selain memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengunjung PEVS 2022, Shuttle Bus Listrik MAB akan memberikan pengalaman baru kepada pengunjung mengenai kendaraan umum masa depan," ujar Rudi, dalam keterangan resminya.

Untuk lokasi penjemputannya, Shuttle Electric Bus hanya melayani dari Pondok Indah Mall menuju JIExpo Kemayoran dan sebaliknya. Sementara untuk jadwal keberangkatannya, berikut ini daftarnya:

Pondok Indah Mall-JIExpo: 11.00, 15.00, 19.00
JIExpo- Pondok Indah Mall: 13.00, 17.00, 21.00

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com