Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

12 Merek Motor Listrik yang Ikut Pemaran PEVS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran menghadirkan mobil, sepeda motor, hingga bus listrik.

Khusus untuk roda dua diikuti 12 merek motor listrik. Mulai Benelli, Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, dan Trolis.

Adapun beberapa merek komponen pendukung kendaraan listrik yang ikut yaitu Smartby, ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, Von Dutch dan Vixmo.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan, PEVS 2022 merupakan pameran yang dapat menjadi pemicu dan pemacu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa penggunaan kendaraan listrik sebetulnya mudah.

"Pemicu seluruh pihak yang akan menggunakan mobil listrik di Indonesia dimana, program pemerintah ada 2, yaitu; transisi kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik dan kedua, konversi dari mobil existing menuju kendaraan listrik," kata dia belum lama ini, Minggu (24/7/2022).

"Melalui PEVS 2022, juga ingin menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa penggunaan mobil listrik tidak sulit seperti yang dibayangkan selama ini karena penggunaan mobil listrik sangat simpel," kata dia.

Menurut Moeldoko, kendaraan listrik menjawab tantangan global saat ini, yaitu tantangan kelangkaan atau krisis energi. Di mana harga komoditas energi meningkat luar biasa dan tantangan ketersediaan lingkungan yang bersih.

"Dengan mobil listrik seluruh tantangan global terjawab, karena mobil listrik memberikan efisiensi energi serta berdampak untuk lingkungan yang bersih," ungkap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/24/090100115/12-merek-motor-listrik-yang-ikut-pemaran-pevs-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke